BERITA SULBAR

Jelang Akhir Tahun, PT MMG Salurkan Bantuan Sembak Untuk Suku Kaili Tado

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Salahsatu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk yang berada diwilayah operasional kerja Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) yakni, PT Mamuang (MMG) peduli terhadap warga masyarakat Ring 1.

Menjelang akhir tahun, PT Mamuang kembali menyalurkan Bantuan Sembako untuk Suku Kaili tado bertempat di Masjid Kabuyu Tua, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Prov. Sulbar.

Penyerahan bantuan sembako tersebut di serahkan langsung oleh Aan Dwi Permono selaku ADM PT Mamuang secara simbolis kepada Ketua Adat Suku Kaili Tado dan Kepala Dusun Kabuyu Tua, pada pukul 15.00 WITA, di Masjid Kabuyu Tua, Kamis (30/12/2023).

Kepala Desa Martasari, Wayan Astawa Yasa mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Mamuang atas bantuan sembako untuk masyarakat suku kalili tado dan menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga silaturahmi yang baik antara manejemen PT Mamuang atau karyawan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen PT mamuang, atas bantuan-bantuan yang di berikan kepada masyarakat kami, khususnya suku Kaili tado, adapun kedepannya kami berharap kepada masyarakat agar kiranya menjaga tali silaturahmi ini dengan baik. Baik kepada manajemen PT mamuang ataupun kepada karyawan perusahan,” sambutnya.

Selain itu, Wayan Astawa Yasa juga mengharapkan kepada warga ring 1, kedepannya menjaga stabilitas keamanan dan jangan mendengar isu negatif yang mengganggu hubungan terjalin.

“Kami selaku pemerintah desa juga berharap kedepannya kepada warga kami, dengan ada bantuan sembako yang sangat rutin di berikan oleh PT mamuang, kiranya kita semua bisa menjaga stabilitas keamanan, bila ada permasalahan tolong di sampaikan lewat pemdes, dan Kamilah yang akan menyampaikan kepada PT Mamuang. Dan kami juga berharap Jangan mendengarkan orang-orang yang menyebar isu-isu negatif yang dapat mengganggu hubungan yang sudah kita jalin dengan PT mamuang,” tandasnya Kades Martasari.

Sementara itu, ADM PT Mamuang, Aan Dwi Permono juga mengucapkan terimakasih kepada warga suku kaili tado kabuyu tua yang selama ini bersinergi dengan perusahaan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih ada waktu bapak dan ibu yang telah meluangkan waktunya. Adapun bantuan yang kami berikan lewat program CSR, Maksud dan tujuan kedatangan kami adalah bersilaturahmi dengan masyarakat kami yang ada di ring 1 PT mamuang dalam hal ini masyarakat suku Kaili tado yang ada di Desa Martasari,” ucapnya.

Selain itu, Aan juga berharap semoga kedepannya hubungan yang sudah terjalin antara warga dan perusahan, kedepannya semakin baik.

“Di samping perusahan memberikan bantuan sembako, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga dan sesuai dengan program desa dalam membantu ketahanan pangan,” tandasnya.

Senada dengan salah satu warga suku kaili tado, Medi juga mengucapkan terimakasih kepada PT Mamuang.

“Terimakasih untuk kepada PT mamuang yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat suku tado, sekali lagi terimakasih kepada PT mamuang, semoga kedepannya semakin bagus,” ucap Madi.

“Saya ibu Nurdiah, suku kaili tado kabuyu tua, terimakasih atas bantuan dari PT Mamuang agro lestari, Harapan selanjutnya tidak pernah berubah dengan masyarakat,” harap Nurdiah.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top