BERITA SULBAR

Peringati Hari Raya Nyepi, PT Mamuang Support Lomba Memancing di Desa Martasari

MAMUANG, SULBAR || SUARANEGERI – Komitmen PT Mamuang dalam menyejahterakan masyarakat terus dilakukan, salah satunya lewat support kegiatan Lomba Memancing yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Martasari, sebagai bagian dari semarak peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946, yang berlangsung dua hari setelah Hari Raya Nyepi, yakni pada tanggal 13 Maret 2024, di Kolam Ikan Balai Adat Umat Hindu Desa Martasari.

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap tingginya minat masyarakat Desa Martasari dan sekitarnya dalam memancing.

Dalam rangkaian perayaan Nyepi, lomba memancing dipilih sebagai kegiatan yang dapat mempererat hubungan sosial dan tradisi di antara masyarakat Hindu setempat.

Hal tersebut, Kepala Desa Martasari, I Wayan Astawa Yasa menyampaikan terimakasihnya kepada PT Mamuang karena telah mendukung berjalannya kegiatan. Ia (Wayan) juga berharap di masa mendatang kegiatan serupa dapat diadakan kembali.

“Selamat kepada para pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah. Semoga kegiatan kita hari ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat yang hadir,” ujar Wayan.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mamuang turut serta mensponsori kegiatan tersebut. Melalui partisipasinya, PT Mamuang menunjukkan komitmen dalam mendukung kegiatan positif di komunitas sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan positif antara masyarakat Desa Ring 1 dan sekitarnya dengan PT Mamuang, serta memastikan terciptanya kesejahteraan pada masyarakat di sekitar perusahaan.

Dalam kegiatan itu, PT Mamuang turut menghadirkan perwakilan internal perusahaan, antara lain Asisten CSR, tim CSR, dan tim Community Development dan hadir pula peserta lomba memancing, pengunjung, Kepala Desa Martasari, serta perwakilan dari Babinsa dan Kodim.

Asisten Sustainability PT Mamuang, Muh. Fathurrohman mewakili manajemen menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil memenangkan title juara pada perlombaan tersebut.

Empat orang yang terdiri dari juara utama, juara ikan berpita, pemenang hiburan peserta, dan pemenang hiburan pengunjung membawa pulang hadiah.

“Mewakili manajemen dan seluruh karyawan PT Mamuang, kami juga mengucapkan Selamat Hari Suci Nyepi, semoga kita semua dapat menyambut hal positif di tahun ini,” ucap Fathurrohman.

Kegiatan itu diharapkan menjadi ajang simbolis agar semangat mencari rejeki serta mengembangkan hobi memancing ikan di kalangan masyarakat Desa Martasari dan sekitarnya. Selain itu juga untuk mempererat hubungan baik antara masyarakat dan perusahaan.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top