BERITA SULBAR

SMAN 1 Mamuju Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H, Kepsek: Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan karakter beragama

MAMUJU || SUARANEGERI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mamuju melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 Hijriah dengan tema “Terbentuknya Pelajar Yang Berwawasan Luas, Berakhlak, dan Bertaqwa, Kepada Allah SWT”, di Aula SMAN 1 Mamuju, Senin (18/3/2024).

Kegiatan Pesantren kilat ramadhan 1445 H tersebut dibuka oleh Kemenag Kabupaten Mamuju sekaligus sebagai pembawa materi didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Mamuju, Hj.Halima,S.Pd.,M.Pd bersama sejumlah panitia dari Wali Kelas yang dihadiri peserta sekitar 260 Orang dari Siswa-siswi kelas XI serta perwakilan beberapa kelas yang ada di SMAN 1 Mamuju, selama 6 hari dimulai dari tanggal 18 sampai 23 Maret 2024.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan karakter beragama, berwawasan yang luas, berakhlak, dan bertaqwa kepada Allah SWT makin baik dikalangan siswa-siswi kami,” ucap Hj.Halima yang juga mantan aktivis.

Selain itu, Hj.Halima juga berharap, melalui momen Pesantren Kilat Ramadhan kali ini dapat menjadikan siswa berkepribadian yang mulia.

“Harapan kami, bagaimana anak didik SMAN 1 Mamuju menjadi sosok lebih baik disisi karakternya. Sehingga ketika kita mendidik anak kita di kelas-kelas pembelajaran juga akan dengan mudah menerima, tidak ada persoalan yang tajam antara siswa dan guru karena mereka bisa menempatkan pada posisinya,” kata Hj.Halima.

Lanjut Hj.Halima, kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tersebut digelar dengan berbagai lomba, diantaranya, Adzan, Hapalan Surat Pendek, Kultum, Ceramah Agama, Tadarus, Kaligrafi.

“Untuk kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini, kurang lebih berlangsung selama 6 hari. Akan tetapi, kita juga punya program

Hj.Halima menyebutkan, jika kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini, pihaknya mengundang pemateri dari Kemenag Kabupaten Mamuju.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak yang berkualitas, untuk memberikan materi tentang pesantren Ramadan khususnya. Alhamdulillah, kegiatan ini memang sudah terjalin baik dari waktu ke waktu,” ucapnya.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top