BERITA SULBAR

Dugaan Penyuapan Proyek DAK, Mantan Kadisdikpora Mamuju Terjarin OTT

Ft.ist. Ilustrasi OTT

MAMUJU || SUARANEGERI – Salah satu Kepala Dinas (Kadis) di Kabupaten Mamuju terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulawesi barat (Sulbar) di salah satu rumah di Kota Mamuju, Rabu Malam (3/1/2023) sekitar pukul 21 lewat Wita.

Diketahui, Kadis yang terjaring OTT tersebut berinisial JD, merupakan mantan Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang saat ini jabat sebagai Kadis PMD Kab.Mamuju bersama salah satu Kontraktor yang merupakan rekanannya berinisial AL yang diduga transaksi penyuapan proyek pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023.

“Iya ada pejabat di lingkup Pemkab Mamuju terjaring OTT, saat ini kasusnya masih dalam proses pengembangan,”ungkap Kasubdit III Direktorat kriminal kusus (ditkrimsus) Polda Sulbar AKBP Hengky saat ditemui wartawan di Kantornya, Jl Aiptu Nurman, Mamuju, Kamis (4/1/2024).

Lanjut AKBP Hengky, OTT tersebut atas kasus dugaan suap proyek pembangunan DAK tahun 2023. Dalam OTT, sejumlah barang bukti yang turut di amankan Ditkrimsus Polda Sulbar berupa uang puluhan juta rupiah yang diduga untuk menyuap JD dan satu buah Hendpone serta buku catatan miliknya.

“Saat ini kami masih melakukan proses pemeriksaan, untuk keterangan lebih lanjut akan kami sampaikan. Untuk sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan,” ucap Hengky.

Selain itu, Hengky menyampaikan, saat ini keduanya masih berada di ruang pemeriksaan untuk hasil pengembangan selanjutnya akan disampaikan, tandasnya.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top