TNI/POLRI

Sebanyak 17 Personil Naik Pangkat, Kapolres Pasangkayu Berharap Ini

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Sebanyak 17 personil Polres Pasangkayu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan,S.I.K yang diikuti oleh Wakapolres Pasangkayu, para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu beserta pengurus Bhayangkari, tak ketinggalan Istri personil Polri yang naik pangkat juga ikut hadir dalam upacara tersebut di lapangan apel Corona Polres Pasangkayu, Minggu (31/12/2023) sekira pukul 16.00 wita.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan,S.I.K menyampaikan, kenaikan pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

“Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang di terima oleh rekan-rekan sekalian, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan cermin kompetensi yang harus diemban dan dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang disandang,” ucapnya.

AKBP Candra berharap kenaikan pangkat kinerjanya lebih meningkat lagi dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Pasangkayu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan sekalian, semoga dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personil Polri yang Presisi serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik.

“Setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik, Jadilah panutan di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi Polri yang Presisi,” pesan Kapolres.

Setelah kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat dengan harapan bahwa pangkat yang disandangnya saat ini akan menjadi kebanggaan dirinya dan keluarganya serta akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri yang Presisi.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top