BERITA SULBAR

Pemkab Pasangkayu Teken MoU Dengan Pemkab Kotabaru, Berikut Tujuannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Bupati Pasangkayu didampingi Wakil Bupati Pasangkayu bersama Forkopimda Pasangkayu menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kotabaru bersama rombongan di Kantor Bupati Pasangkayu Jl. Ir. Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Selasa (31/1/2023).

Tujuan kunker tersebut dalam rangka tindak lanjut Kesepakatan Bersama (MOU) Pengembangan Perekonomian Daerah melalui Pemanfaatan Transportasi Laut antar Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Kotabaru.

Hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, bersama Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Erni Agus, Sos,MS.i, Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty, Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffri Allah Telisa,S.I. K. M. Si, Kajari Pasangkayu Muchsin, SH.MH, Sekda Pasangkayu Rahmat.S.Sos.M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. M. Yunus Alsam serta Para OPD Lingkup Pemda Pasangkayu.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, kunker Bupati Kotabaru beserta rombongan pada hari ini, sebagai tindaklanjut atas kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru tentang pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan.

“Semoga pertemuan dan kunjungan ini, disamping sebagai kunjungan kerja maupun untuk meninjau Pelabuhan Laut yang ada di Kabupaten Pasangkayu, juga menjadi ajang untuk mempererat silaturrahmi, menjalin persahabatan diantara kita semua”, sambutnya.

Selain itu H.Yaumil juga menyampaikan gambaran dan kondisi kabupaten pasangkayu serta potensi-potensi yang ada di daerah paling utara di Sulawesi barat.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, kunjungan yang dilakukannya sebagai upaya untuk mempromosikan wisata di Kab. Kotabaru yang terdapat tambang batu bara dan banyak SDA pada perhutanan yaitu Kayu Ulin dan Meranti.

Lanjut H.Sayed Jafar, selain kerja sama dengan melalui Tol Laut juga mengharapkan ada kerjan sama melalui pertukaran SDA baik dari sisi pertanian maupun peternakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kab. Pasangkayu dan Kab. Kotabaru.

“Setelah penandatanganan MoU, Tim dapat melakukan koordinasi dengan Pemkab Pasangkayu untuk dapat melakukan kerja sama sehingga kedepan Tol Laut dapat terus digunakan”, tandasnya.

Selain itu, H.Sayed Jafar juga menyampaikan, diperkirakan pembuatan Kapal di Kalimantan selesai pada akhir Maret 2023, sehingga diharapkan Pemkab Pasangkayu dapat bersama dengan Pemkab Kotabaru untuk melakukan pembuatan perizinan agar dapat melakukan melewati perairan di masing-masing wilayah, tambahnya.

Laporan: Abir

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top