DAERAH

Wabup Selayar Buka Secara Resmi Pameran Pendidikan Yang Digelar 2 Tahun Sekali

SELAYAR || SUARANEGERI – Gelar pameran Pendidikan yang dirangkaikan dengan pekan kreativitas peserta didik dan guru dibuka secara resmi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif,SH. Rabu (17/5/2023) pagi.

Upacara pembukaan pameran yang dikemas dalam satu rangkaian dengan launching Senam Selayar *”caradde“* digelar terpusat di Desa Polebunging, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Turut hadir dalam rangkaian upacara pembukaan pameran dan launching “Lacaradde”, diantaranya, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Drs. Mustakim, Kr., M.M.Pd, beserta keluarga besar Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) se-Kecamatan Bontomanai.

Membuka dan mengawali sambutan tertulisnya, wabup Selayar H. Saiful Arif,SH mengatakan, pameran pendidikan, pekan kreativitas peserta didik dan guru merupakan rangkaian kegiatan yang digelar setiap dua tahun sekali dalam rangka memperingati momentum hari pendidikan nasional.

Kegiatan pameran dilaksanakan secara bergilir dari kecamatan ke kecamatan. Sebelumnya, kegiatan yang sama telah digelar secara bergiliran dari Kecamatan Benteng, Kecamatan Bontosikuyu dan tahun ini digelar di Kecamatan Bontomanai.

Rangkaian pameran pendidikan ini sendiri merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban publik dan terbuka Dinas pendidikan pemuda dan olahraga bersama satuan pendidikan lainnya selaku lembaga penyelenggara kependidikan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih jauh, pameran pendidikan serta pekan kreativitas anak didik, dan guru diinisiasi sebagai media dan watch bagi pihak sekolah untuk menunjukkan salah satu bentuk keberhasilan serta kesuksesan pendidikan, termasuk, dari sisi peningkatan kreativitas guru dan peserta didik.

Pameran pendidikan diharapkan mampu mencetak dan mendidik generasi dan atau pelajar berjiwa pancasila, cerdas, berkarakter, sebagai bentuk implementasi kurikulum merdeka belajar.

Oleh karenanya, pemerintah kabupaten menyambut baik dan menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar bersama segenap jajaran, dan panitia penyelenggara pameran pendidikan serta pekan kreativitas peserta didik dan guru.

Penyelenggaraan kegiatan pameran pendidikan serta pekan kreativitas peserta didik dan guru diyakini bukan hanya sebatas ajang adu prestasi. Namun lebih dari itu, pameran pendidikan juga dipastikan mampu menjadi salah satu gerbong penggerak kebangkitan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM yang turut berpartisipasi mendukung terselenggaranya kegiatan dimaksud, pungkas wabup, H. Saiful Arif, SH.

Laporan: Fadly Syarif

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top