BERITA SULBAR

PT Mamuang Terus Menyalurkan Bantuan Untuk Kaili Tado

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Sebagai komitmennya, PT. Mamuang yang merupakan anak usaha PT. Astra Agro Lestari (AAL).Tbk dibidang perkebunan kelapa sawit terus melakukan penyaluran berbagai jenis bantuan kepada masyarakat diwilayah kerjanya di Dusun Wayambojaya, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CDO PT. Mamuang Hermanto Rudi kepada masyarakat Suku Kaili Tado yang ada di Dusun Wayambojaya di hadiri Kepala Desa (Kades) Martasari, I Wayan Astawa Yasa, Kadus wayambojaya Moh Yato di bantaya (balai pertemuan) suku Kaili Tado.

Dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut, CDO PT Mamuang Hermanto Rudi berharap dapat meringankan beban masyarakat yang diarea ring 1 perusahaan.

“Saya berharap bantuan ini tidak dilihat dari besar atau kecilnya yang kami serahkan hari ini, namun apa yang kami salurkan betul-betul ikhlas untuk sedikit meringankan beban saudara – saudara kita khususnya masyarakat suku Kaili tado yang ada di dalam ring 1 PT.Mamuang,” ungkap CDO PT Mamuang yang akrap disapa Rudi.

Sementara itu, Kades Martasari, I Wayan Astawa Yasa menyampaikan kepada warganya, bantuan yang diberikan oleh PT Mamuang jangan dilihat dari bentuknya, apakah besar atau kecil, namun kita melihat dari ketulusan manajemen perusahaan yang selalu hadir membantu masyarakat.

“Marilah kita saling bergandengan tangan dengan menjaga silaturahmi, saling membantu di saat yang lain membutuhkan bantuan. Seperti PT Mamuang yang selalu hadir dan hari ini kembali melakukan hal yang sangat positif untuk masyarakat di Desa Martasari khususnya masyarakat suku Kaili tado,” tutur Kades Martasari.

Kemudian perwakilan masyarakat, Tokoh Adat dari Suku Kaili Tado, Agus rambuyu, mengaku sangat bersyukur dan banyak berterima kasih atas perhatian dan penyerahan bantuan yang di berikan kepada masyarakatnya dan ini sangat membantu serta dapat meringankan beban mereka.

“Kami berharap apa yang telah di lakukan PT Mamuang hari ini, itu terus berkelanjutan. Dan saya menghimbau kepada kita semua, perusahaan disekitar kita itu selalu peduli, karena bantuan yang diberikan bukan hanya kali ini saja,” tuturnya.

Selain itu, Agus juga mengapresiasi apa yang di lakukan PT Mamuang. Karena selama ini sekalipun pihaknya pernah berselisih paham tetapi tetap mendengarkan keluh kesahnya yang serba kekurangan.

“Pada bulan ramadhan ini PT.Mamuang kembali meringankan beban kami melalui penyaluran bantuan berupa sembako khususnya kepada masyarakat suku Kaili tado yang ada di Kabuyu,” ungkapnya.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top