BERITA SULBAR

Penanganan Permasalahan Statistik Nasional, Sekda Pasangkayu: meningkatkan data sektoral yang akuntabel di prioritaskan pembangunan

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Bupati Pasangkayu yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu membuka Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema Penyusunan Publikasi Pasangkayu dalam Angka tahun 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia di alula salah satu hotel ternama di kota pasangkayu, Rabu (22/2/2023).

Hadiri dalam kegiatan diantaranya, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik yang juga merupakan Narasumber dalam Forum Diskusi tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik Pasangkayu, Serta Kepala OPD.

Dalam Sambutannya, Bupati Pasangkayu yang di wakili Sekretaris Daerah, Rahmat Paturusi menyampaikan, Pembangunan Daerah adalah menjadi Prioritas, dan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan data sektoral yang akuntabel dan tepat waktu.

“Data yang terpublikasikan di Kabupaten Pasangkayu dalam angka tahun 2023 dapat di gunakan oleh berbagai pihak yang membutuhkan dalam perencanaan implementasi pengendalian dan evaluasi pembangunan”, sambutnya.

Selain itu, Rahmat juga menyampaikan bahwa itu sejalan dengan perkembangan Jaman, kebutuhan terhadap data dan informasi kewilayaan hingga wilayah terkecil dapat dirasakan berbagai sektoral untuk dapat di penuhi.

“Pemerintah Daerah melalui Peraturan Bupati Pasangkayu No. 3 Tahun 2022 tentang satu data Indonesia menunjukkan keseriusan dalam penanganan Permasalahan Statistik Nasional”, ucapnya.

Lanjut Rahmat, upaya tersebut di buktikannya dengan kelembagaan program Satu Data Indonesia, sehingga di harapkan untuk merespon upaya tersebut secara sistematis dan konsisten kegiatan FGD ini dan pembinaan Statistik Sektoral Satu Data Indonesia, tambahnya.

Sumber. FG Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top