BERITA SULBAR

SDN Salu Moni Tak Layak Pakai, Paulus: Saya berharap pemerintah memprioritaskan ditahun anggaran 2023

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) masih banyak ditemukan bangunan Sekolah yang memprihatinkan dan tak layak untuk ditempati melakukan kegiatan belajar mengajar.

Seperti kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salu Moni, di Desa Leling Utara, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju Sulbar yang memiliki 64 Siswa. Bangunannya sudah termakan usia, Plavon yang sudah bolong serta sarana prasarananyapun tidak layak pakai.

 

Dari hasil pantauan salah satu anggota LSM LP.KPK Sulbar, Paulus di sekolah tersebut mengatakan, memang kondisinya (SDN Salu Mini) memprihatinkan, tidak layak dan sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, banguanannya selain plavon yang bolong, dinding-dindingnyapun sudah retak.

“Bangunan SDN Salu Moni sangat mengkhawatirkan, dinding sudah retak-retak, Plavon semua sudah bolong, bagaimana siswa belajar dengan tenang dan baik jika kondisi seperti itu?,” ucap Paulus.

Terkait hal itu, Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melalui Dinas Pendidikan untuk segera melakukan pengecekan dan melakukan perbaikan.

“Saya berharap pemerintah Kabupaten memperhatikan dan memprioritaskan ditahun anggaran 2023 mendatang. Karna kondisi SDN Salu Moni, semuanya mengalami kerusakan yang cukup berat baik dari plavon bahkan dindingnyapun banyak yang retak, kondisinya itu sejak tahun 2017 sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah,” ungkapnya kepada media ini, Senin (28/11/2022).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, lanjut Paulus, pemerintah Kabupaten untuk memprioritaskan perbaikan SDN Salu Moni.

“Saya menyayangkan atas kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju terhadap pasilitas pendidikan dengan kelayakan gedung-gedung tempat generasi bangsa untuk menuntut Ilmu,” tuturnya.[Dirman]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top