TNI/POLRI

Gerak Cepat, Personil Polresta Mamuju Lakukan Penanganan Banjir Dan Longsor

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM –  Akibat Curah hujan sangat tinggi sejak tadi subuh membuat wilayah kota Mamuju dan sekitarnya terendam air akibat banjir dan longsor.

Ratusan Polisi dari Polresta Mamuju beserta Polsek jajaran mulai bergerak untuk mengantisipasi dan membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di Kota Mamuju dan sekitarnya, Jumat (18/11/2022) pagi.

Seperti diketahui, Sungai Kali Mamuju meluap sehingga jalan poros jalur dua dan jalanan depan Polsek kota Mamuju tergenang air setinggi lutut orang dewasa, terlihat gabungan personil Polresta Mamuju dan Polsek kota Mamuju melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu mendorong kendaraan warga yang terjebak banjir.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, para personel Polresta Mamuju mulai tadi subuh sudah tersebar ke sejumlah titik yang terdampak banjir dan longsor serta ruas jalan yang tergenang air akibat hujan deras sejak tadi subuh.

Dikatakan pula, bahwa sebagai bukti tindak lanjut arahan Bapak Kapolda Sulbar, anggota yang tersebar sejak subuh tadi disejumlah titik rawan banjir dan longsor, mereka bergerak tanpa aba – aba lagi untuk mengantipasi dan membantu masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

“Untuk memastikan kondisi ruas jalan yang terdampak banjir dan longsor tetap aman, beberapa personil melakukan pengaturan arus lalu lintas dibeberapa tempat agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraannya”, tambahnya.

Dalam penanganan bencana banjir dan longsor tersebut, lanjut Kombes Pol Iskandar, pihaknya juga meningkatkan koordinasi kesejumlah pihak sekaligus bekerja sama utamanya Pemerintah Daerah, BPBD dan Dinas PUPR serta berkoordinasi dengan Kabid Linjansos Dinas Sosial Kabupaten Mamuju untuk kesiapan penyaluran bantuan kepada warga jika ada yang membutuhkan.

“Kami menghimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah yang potensi banjir akan meningkat, agar evakuasi ke tempat aman terlebih dahulu dan tetap berjaga-jaga karena intensitas hujan sedang dan lebat masih ada sesuai prakiraan cuaca dari BMKG, tutup Kapolresta Mamuju.[Dirman]

Humas Polresta Mamuju

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top