TNI/POLRI

Akses Jalan Trans Sulawesi Tertutup Lonsor, Polisi Evakuasi Wanita Yang Hendak Bersalin

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Akses Jalan Trans Sulawesi dipastikan tertutup akibat tanah longsor yang terjadi diwilayah Majene tepatnya di Dusun Lalattedzong Desa Lalattedzong Kecamatan Sendana. Selasa (11/10/2022)

Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini terjun langsung ke lokasi tanah longsor untuk meninjau kondisi jalan yang tertutup material tanah dan batu yang menutupi seluruh badan jalan.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita yang membuat akses jalan dan arus kendaraan terhenti, beberapa alat berat telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor”, ucap Kompol Syaiful.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Kompol Syaiful, seorang wanita yang hendak melahirkan terjebak dilokasi kejadian dan langsung di evakuasi agar dapat segera mendapat pertolongan medis.

“Alhamdulillah kami dapat mengevakuasi yang bersangkutan untuk selanjutnya dibawa ke tempat persalinan di RSUD Majene”, pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Sendana AKP Muh. Tauhid menuturkan bahwa sebagian personilnya diterjunkan ke lokasi longsor untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan material yang menutupi badan jalan.

“Bagi pengguna jalan yang akan melintas jalan Trans Sulawesi khususnya wilayah kecamatan sendana hingga Malunda agar selalu berhati-hati dalam berkendara mengingat cuaca kurang mendukung untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan”, pesan AKP Muh. Tauhid.[Dirman]

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top