BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Resmi Lantik Sekkab Defenitif

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI.COM – Setelah jabat jadi Pelaksana Tugas Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu, Rahmat K Turusi, S.Sos,M.Si kini resmi dilantik dan disumpah jabatan sebagai Sekkab defenitif oleh Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa,SH, diruang pola Kantor Bupati Jl. Ir. Soekarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jumat (19/8/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung Kepala BKD Provinsi Sulbar H.Zulkifli Manggazali, Kepala Inspektorat Sulbar, Wakil Bupati Pasangkayu DR.Hj.Herni, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi, Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffri Allah Telisa, Kajari Pasangkayu Muchsin dan Seluruh Kepala OPD dan Camat serta Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil menyampaikan ucapan selamat kepada Sekertaris Daerah Defenitif yang baru di Lantik.

“Saya mengucapakan selamat kepada Bapak Rahmat , S.Sos., M.Si yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Sekertaris Kabupaten Pasangkayu”, ucapnya.

Lanjut H. Yaumil mengatakan, proses pengisian Jabatan Sekkab telah melalui seleksi terbuka dan terselenggara dengan transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel.

Selain itu, H. Yaumil juga berpesan kepada Sekkab defenitif agar dapat berperan sebagai komunikator, koordinator dinamisator, fasilitator, inspirator dan motivator dalam menjalankan tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, menjaga kestabilan kinerja aparatur masing-masing OPD dengan budaya kerja Aparatur Sipil Negara berorientasi pada pelayanan, akuntabel kompeten harmonis loyal adaptif serta kolaboratif untuk mensinergikan implementasi kebijakan daerah melalui program-program nyata bagi masyarakat.

“Dengan fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Sekretaris Daerah harus dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik untuk lebih mendinamisasikan organisasi pemerintahan daerah”, tadasnya H. Yaumil.

“Saya percaya dengan komitmen yang kuat, profesional dan penuh integritas saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, “tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, mari berkarya dan berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah ini, demi terwujudnya Visi dan Misi Kabupaten Pasangkayu”, jelas Bupati Pasangkayu yanjuga selaku penggagas terbentuknya Kabupaten Pasangkayu.[Y/Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top