DAERAH

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun, Kades Sabalana Salurkan 459 Bantuan Al-Qur’an dan Iqra’ Untuk 6 Dusun

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Yayasan Amal Malaysia bersama Relawan Indonesia dan Amal Kedah Mewakafkan Al-quran 273 buah dan Iqra’ 186 buah yang totalnya berjumlah 459 buah untuk di salurkan ke 6 dusun Se-Desa Sabalana.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk 459 santriwan-santriwati yang ada di 6 dusun. Diharapkan dapat mengentaskan persoalan baca tulis qur’an untuk anak-anak sejak dini.

Bantuan ini akan sangat menunjang, mengingat sudah banyak Al-Qur’an dan Iqra’ yang rusak, hilang, dan tercoret-coret yang dimiliki oleh para santri.

Pak sekretaris desa sabalana Ahmad Topan mengatakan, “Awalnya Kami disampaikan informasi tentang bantuan Al-Qur’an dari teman yang aktif di salah satu yayasan amal. Kemudian, Kami mengirimkan data guru mengaji, data santri, dan dokumentasi yang diperlukan untuk Kami sampaikan dalam bentuk proposal. Alhamdulillah di respon dengan baik, sampai Al-Qur’an dan Iqra’nya Kami terima di Kota Makassar, selanjutnya Kami bawa ke Pulau.”

Kades Sabalana Fadrul Ali Baba juga menyampaikan, “Kami bersyukur, bahwa di momen kemerdekaan ini, Kami mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan 459 Al-Qur’an dan Iqra’ untuk anak-anak santri Se-Desa Sabalana.”

“Mudah-mudahan anak-anak kita di pulau memanfaatkan dengan baik untuk belajar mengaji dan baca tulis Al-Qur’an. Juga kita berterima kasih kepada Yayasan Amal Malaysia, semoga menjadi pahala jariyah yang di catat disisi Allah SWT”, tutupnya.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top