DAERAH

Bupati Pangkep Apresiasi Dakwah Bahari UIN Alauiddin Makassar di Pulau Salemo

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Bupati Kabupaten Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengapresiasi program pengabdian masyarakat Dakwah Bahari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar yang dilaksanakan di pulau Salemo Desa Mattiro Bombang Kecamatan Liukang Tupabiring Utara.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan kampus UIN dengan programn Dakwah Bahari di pulau Salemo ini,” ujar MYL saat membuka acara kegiatan tersebut, Rabu, 3 Agustuts 2022.

MYL menambahkan, pulau Salemo memiliki sejarah histori yang kuat tentang keagamaan, yang merupakan tempat belajar para ulama yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kita memang telah melakukan kerjasama dengan kampus UIN tentang Wisata Religi yang akan pemerintah Pangkep bangun di pulau Salemo ini,” katanya.

Selain menghadiri kegiatan Dakwah Bahari tersebut, MYL juga memantau pengerjaan rumah Tahfidz yang saat ini sementara dalam pengerjaan, MYL juga sempat berkeliling melihat makam para ulama dan juga sebuah peninggalan sumur tua yang konon dulu dipakai para ulama.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Pangkep didampingi Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar Dr Firdaus Muhammad.[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top