BERITA SULBAR

Dinkes Kab.Pasangkayu Lakukan Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-ppgbm

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu melakukan pelatihan peningkatan kualitas pencatatan dan pelaporan gizi berbasis aplikasi sigizi terpadu serta orientasi manajemen data surveilans gizi terpadu kepada 15 Puskesmas di Hotel Mutiara Pasangkayu, Jum’at (10/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan H. Samhari,SKM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Hj. Jumarni,SKM yang dihadiri peserta 33 orang dari 15 Puskesmas dan RSUD Ako Kab.Pasangkayu serta perwakilan Kementerian Dahlan Choeron, SKM.MKM dan Agustina uta Tabangkalua. Sgz.M.Kes Provinsi Sulbar.

Pencatatan dan pelaporan kesehatan berbasis masyarakat di posyandu dan puskesmas kini makin mudah, karena Dinkes Kabupaten Pasangkayu telah memiliki aplikasi Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-ppgbm).

Aplikasi tersebut terus disosialisasikan kepada petugas gizi di puskesmas agar petugas mengerti saat menggunakannya.

“Aplikasi e-ppgbm merupakan pencatatan dan pelaporan berbasis masyarakat dengan teknologi elektronik”, kata Kabid Kesehatan Masyarakat Hj. Jumarni.

Selain itu, Hj. Jumarni juga menyampaikan, dengan aplikasi tersebut dapat merekam data individu dan hasil penimbangan, terutama di posyandu serta mengolah hasil input data tersebut menjadi status gizi, tambahnya. [Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top