BERITA SULBAR

Pemkab Pasangkayu Launching Perdana Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI.COM – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu laksanakan Launching Perdana Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAND).

Kegiatan tersebut, di buka langsung oleh Bupati Pasangkayu H. Yaumil Adj yang dihadiri para Forkopimda Pasangkayu dan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Diskominfo, Camat Pasangkayu dan para undangan di Aula Kantor Lurah Pasangkayu, Senin (23/5/2022).

Dalam sambutannya, H. Yaumil menyampaikan, Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertujuan untuk mencegah agar anak sekolah bisa terhindar dari penyakit menyerang tubuh pada anak-anak serta menambah imun dan kekebakalan dalam tubuh terhadap campak, rubella, polio, yang rentang menyasar pada anak mulai umur 9 bulan sampai dengan umur dibawah 12 tahun.

“Di Kabupaten Pasangkayu terdata jumlah sasaran sebanyak 30.185 Orang Anak”, ucap H. Yaumil.

Selain itu, H. Yaumil juga berharap dengan dilaksanakannya Launching BIAN di Kabupaten Pasangkayu ini agar dapat di tindak lanjuti oleh pihak terkait.

“Diharapkan agar Lintas Sektor berperan penuh mendukung pelaksanaan BIAN di Kabupaten Pasangkayu agar capaian bisa 100 % yang pelaksanaannya mulai tanggal 18 Juni 2022”, tegasnya.[Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top