BERITA SULBAR

PT.Mamuang Salurkan Bantuan Budidaya Ikan Lele, Rudi: Untuk merangsang peningkatan usaha kecil menengah

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com — PT. Mamuang (MMG) yang merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit terus membuktikan perhatian dan kepeduliannya masyarakat di wilayah kerjanya dengan menyalurkan berbagai macam bantuan. Salah satunya, Terpal dan Rangka Kayu untuk budidaya Ikan Lele dan pakan Ikan selama 3 bulan serta Ikan Lele 1000 ekor setiap kolam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Community Development Officer (CDO) PT. Mamuang dan PT. Tanjung Sarana Lestari (TSL), Hermanto Rudi, didampingi ASS CSR Kartina,S.Pd kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Martasari dan Pajalele melalui beberapa Kepala Dusun (Kadus), di SDN Inpres Kabuyu, Kamis (09/12/2021).

Beberapa Kepala Dusun (Kadus) yang menerima bantuan tersebut, Kadus Wayambojaya (Martasari), Moh. Yato, Kadus Sambolo (Martasari), Ibrahim, Kadus Sambolo (Martasari), Lamoi, Kadus Kabuyu (Martasari), Dome dan Kadus Marennu (Pajalele).

Di selah-selah kegiatan, CDO PT. Mamuang dan PT. TSL, Hermanto Rudi, mengatakan, hal tersebut merupakan upaya pihaknya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dalam merangsang peningkatan usaha kecil menengah yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Bantuan ini berupa tarpal, rangka kayu untuk pembuatan kolam budidaya ikan lele, pakan ikan selama 3 bulan sampai panen, dan bibit ikan lele 1000 ekor setiap kolam serta penyuluhan cara budidaya ikan lele yang benar”, terangnya.

“Upaya ini akan terus kami lakukan sebagai wujud komitment perusahaan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat”, ucapnya.

Selain itu, Rudi juga mengatakan, selama ini pihaknya juga intens memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 dengan menyalurkan paket sembako dan lainnya.

Sementara Kadus Kabuyu Dome, yang mewakili Kadus lainnya mengucapkan terima kasihnya kepada pihak PT. Mamuang atas kepedulian dan konsistensinya dalam membantu masyarakat sekitar.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak perusahaan dan bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik”, ungkapnya.[Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top