DAERAH

Ketua MUI Sulsel mendukung Densus 88 memberantas Terorisme

MAKASSAR || Mediasuaranegeri.com – Demi menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi sejak dini, segala macam tindakan Teroris di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), pada umumnya Kota Makassar. Anggota Densus 88 Bagian Identifikasi dan sosial (Idensos) Sulsel, Iqbal, kunjungi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Iqbal, menyampaikan, kehadirannya kali ini untuk menjalin komunikasi yang baik bersama MUI agar tidak ada perbedaan dan salah persepsi dalam penanganan dan pengamanan terduga teroris.

“Kehadiran kami disini untuk menjalin komunikasi dan menyatukan persepsi agar dapat mengantisipasi lebih awal adanya tindakan terorisme di Sulsel dan pada khususnya Kota Makassar”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sulsel Prof Doktor Najmuddin H Abd Safa yang didampingi Ketua Bidang Fatwa MUI Sulsel Doktor K.H Ruslan Wahab,MA, didepan awak media menjelaskan bahwa ia sangat berterimakasih atas kunjungan Densus 88 yang dia anggap sangat positif.

“Kunjungan Densus 88 kali ini sangat positif apa lagi dengan membawa 2 Eks (Mantan) Tindak Pidana Teroris yang telah dibina dan mampu menjadi lebih baik dalam memahami arti sebenarnya ajaran Islam”, ujarnya.

Prof Najmuddin juga menjelaskan dan berharap agar Masyarakat Sulsel dan terkhusus Kota Makassar agar tidak salah menangkap arti dan pembelajaran Islam. Menurutnya, Agama Islam adalah Agama yang mencintai damai dan tidak memiliki ajaran untuk menyakiti baik bagi yang berbeda Agama terlebih sesama Agama.

“Dalam ajaran Islam tidak mengajarkan kekerasan, namun Islam adalah Agama yang cinta damai. Olehnya saya menyatakan bahwa siapapun yang melakukan tindak pidana Terorisme dan mengatas namakan Islam, sebenarnya itu bukanlah ajaran Islam”, tegasnya. [E Syam]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top