BERITA SULBAR

Melalui Program CSR, PT. Suryaraya Lestari 1 Serahkan Bantuan Bibit Ikan Nila Ke Masyarakat Desa Bulumario

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – PT. Suryaraya Lestari 1 yang merupakan anak perusahaan dari PT. Astra Agro Lestari, Tbk menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi ke masyarakat sekitar perusahaan melalui program CSR bidang Ekonomi dengan memberikan bantuan 7000 ekor bibit Ikan Nila Super kepada masyarakat Desa Bulumario di halaman Kantor Pemdes Bulumario, Selasa (16/11/2021).

Sebagai perwujudan program pemberdayaan masyarakat lokal dalam membudidayakan ikan air tawar yang digagas dan disepakati sebelumnya antara pihak Pemerintah Desa Bulumario dan PT. Suryaraya Lestari 1 yang dijalankan oleh Andi Ibrahim selaku Asisten CSR PT. SRL 1 tersebut diserahkan langsung oleh Ilham Munazat Purba selaku KTU PT. SRL 1 yang mewakili Administratur PT. SRL 1 M. Tugiran kepada Burhan selaku Kepala Desa Bulumario dan didampingi oleh Sekdes Bulumario Sultan.

Pada penyerahan tersebut, di hadiri dari manajemen PT. SRL 1 Edy Mardianto selaku Asisten Kemitraan dan Andi Ibrahim selaku PIC CSR sekaligus pelaksana program Budidaya Ikan Air Tawar serta anggota kelompok budidaya yang siap untuk menerima bantuan dari perusahaan ini. Di lanjutkan dengan pelepasan bibit ikan secara bersama-sama di kolam milik H. Misran selaku koordinator kelompok  budidaya ikan di Desa Bulumario.

Program CSR Bidang Ekonomi khususnya Budidaya Ikan Air Tawar yang di jalankan oleh PT. SRL 1 ini mendapat apresiasi dan respon positif baik dari Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Bulumario.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas adanya program pemberdayaan masyarakat dalam budidaya ikan air tawar khususnya budidaya ikan nila ke masyarakat kami di Desa Bulumario”, ucap Burhan.

Lanjut Kades Burhan, program ini sudah sangat tepat untuk merespon kondisi saat ini ke masyarakat untuk membudidayakan ikan air tawar yang nantinya dapat menjadi sumber penghasilan tambahan masyarakat.

“Kita ketahui bersama, bahwa masyarakat di Desa Bulumario ini banyak memiliki kolam ikan sehingga dengan adanya bantuan ini, diharapkan kepada kelompok yang sudah dibentuk dapat memanfaatkan dan memelihara dengan baik bantuan bibit ikan nila yang telah diberikan oleh pihak PT. Suryaraya Lestari 1”, tambahnya Kades Bulumario Burhan.

Endang Ely selaku tokoh masyarakat sekaligus anggota kelompok budidaya ikan menuturkan, dengan adanya bantuan bibit ikan nila dari PT. Suryaraya Lestari 1 memberikan manfaat kepada masyarakat untuk pengembangan ekonomi kreatif khususnya pembudidayaan ikan.

Sementara itu, Andi Ibrahim selaku pelaksana Program CSR PT. SRL 1 menjelaskan bahwa pemberian bantuan 7000 bibit ikan Nila Super ini merupakan tindaklanjut dari hasil diskusi dan kesepakatan dengan pihak Pemerintah Desa Bulumario dan masyarakat terkait pemberdayaan masyarakat lokal dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui program budidaya ikan air tawar.

“Program bantuan bibit ikan nila ini adalah salah satu wujud komitmen PT. Suryaraya Lestari 1 dalam menjalankan program CSR nya dan sebagai kontribusi ke masyarakat sekitar perusahaan dalam pengelolaan sumber daya manusia untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat melalui potensi kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat di Desa Bulumario ini”, ungkapnya.

Selain itu, Andi juga menyampaikan bahwa bukan hanya sekadar memberikan bantuan bibit ikan saja, namun kedepannya akan dilakukan pendampingan, monitoring, dan evaluasi kepada kelompok secara berkala untuk mewujudkan keberhasilan dan keberlanjutan program budidaya ikan air tawar, tambahnya.[Sudir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top