TNI/POLRI

Antusiasme Masyarakat Tinggi, Gerai Vaksin Polres Mateng Lampaui Target

MAMUJU TENGAH || Mediasuaranegeri.com – Gerai Vaksin Presisi Polres Mamuju Tengah menggelar vaksinasi kepada warga yang belum menerima vaksin dosis tahap pertama dan tahap kedua guna mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Desa Sulobaja, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Minggu (10/10/2021).

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, SH, M.Si menuturkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 200 vaksinasi di setiap titik kegiatan yang dilakukan Polres Mamuju Tengah dibantu tenaga kesehatan langsung melakukan vaksinasi pada warga setempat.

“Pengamanan dan pengawasan pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua Sinovac yang kami lakukan dengan target sebanyak 1000 orang”, ujar Kompol Ramli.

Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik yaitu di Balai Desa Sulobaja, Balai Desa Patulana, Kantor Desa Pontanakayyang, dan beberapa titik lokasi lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Menurut Ramli, kegiatan ini merupakan penyelenggaraan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Marano-2021 dengan program Grebek Desa sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Situasi aman terkendali serta masyarakat sangat antusias dengan adanya Vaksinasi dari Polri dan mengucapkan terimakasih”, tambahnya.

Dalam kesempatan kegiatan itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi pada warga seluruh Kabupaten Mamuju Tengah untuk tidak khawatir untuk divaksin.

”Karena selain menjaga imunitas tubuh, vaksinasi dapat mencegah dan terhindar dari wabah Covid-19″, pungkas Ramli.[*]

HUMAS POLRES MATENG

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top