DAERAH

Bingung Mau Kuliah Dimana?, Yuk Kuliah di Malino Aja

GOA || Mediasuaranegeri.com – Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran untuk peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan.

Universitas adalah tempat dimana kita mencari pendidikan setelah kita lulus SMA. Di universitas inilah kehidupan kita untuk menjadi seorang yang dewasa akan dimulai. Ditempat inilah sebutan anda yang awalnya adalah seorang siswa akan berubah menjadi mahasiswa yang artinya lingkupnya lebih besar.

Disini jugalah wadah untuk kita menyalurkan aspirasi, kita mengeluarkan semua kemampuan yang kita punya, mempraktikkan skill yang kita punya dan lain sebagainya. Seperti Unit Kegiatan Mahasiswa disitulah tempat menampung kemampuan kita dan tentunya dalam Binaan UNIVERSITAS PEPABRI SUL-SEL.

Bahkan ketika anda tidak memiliki skill di bidang itu, tapi anda benar-benar memiliki niat untuk mengikuti UKM itu pasti ada jalan untuk bisa, karena disinilah tempat kita belajar dan bertemu dengan orang yang lebih pintar dari pada kita. Dan yang paling penting di Universitas ini tempat kita untuk mulai belajar berorganisasi.

Tepat pada hari Rabu, 9 Juni 2021, Rektor Universitas PEPABRI Ir.Hidayat Marmin, MT yang didampingi Dekan Fia Universitas PEPABRI Sul-sel DR.H. Andi PATTARANI,SH.MH. MM beserta beberapa petinggi lainnya dari Universitas PEPABRI melakukan kunjungan ke MALINO untuk bersilahturahmi dikediaman Capt.Herianto,M.MAR selaku Kordinator Class Comunitas Universitas PEPABRI Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi selatan (Sel-sel).

“Mahasiswa tanpa organisasi bagai kopi tanpa gula. Akan terasa hampa karena keduanya memiliki keterkaitan yang sangat kuat. Itulah sebabnya di negeri ini banyak sekali aktivis-aktivis yang lahir dari mahasiswa dan mahasiswa yang menjadi aktivis itu lahir pula dari sebuah organisasi,” kata CAPT HERIANTO M.MAR.

Berkaitan dengan hal diatas, Universitas PEPABRI Sul-sel yang tidak asing lagi didengar oleh kalangan masyarakat dalam mencetak Sarjana – Sarjana serta mengutamakan kualitas keluaran sehingga mampu bersaing diluar (Dunia Kerja) untuk mendapatkan kerja yang baik serta mampu memberi pelayanan kemasyarakat secara profesional, kembali melebarkan sayapnya yakni akan membuka CLASS COMUNITAS dengan 2 Program STUDI ( S1) dengan Akreditasi B yaitu : Jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Jurusan Ilmu Administrasi Niaga di wilayah Malino Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan itu, para petinggi dari Universitas PEPABRI Sul-sel melakukan beberapa kegiatan diantaranya, saling berbincang dengan Kordinator dan rekan-rekan lainnya di Jalan S.Dg.Jarung No 244 A Malino dalam mempersiapkan segala kebutuhan untuk dimulainya perkuliahan CLASS COMUNITAS UNIVERSITAS PEPABRI MALINO dalam waktu dekat ini.

Capt Herianto,M.MAR selaku Kordinator juga mengajak seluruh masyarakat Gowa terkhusus untuk Orang Tua dari Masyarakat yang ada di Malino yang kebingungan atau terkendala untuk memperkuliahkan anaknya.

“Terkendala dari segi finansial, tak usah risau dan khawatir karena di MALINO ini akan segera hadir, Kampus atau CLASS COMUNITAS UNIVERSITAS PEPABRI MALINO, serta akan menjembatani para Mahasiswa/i agar bisa berkuliah secara Gratis dengan persyaratan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan apabila para peserta Mahasiswa/i yang belum mempunyai KIP akan dibantu agar bisa mendapatkan KIP dan dapat berkuliah secara Gratis di kampus ini,” jelasnya Capt Herianto,M.MAR. [*/Irwan]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top