ADVETORIAL

Pasangan H. Yaumil – Hj. Herny Berkomitmen Melanjutkan 9 Program Dan Visi-Misi Yang Sudah Dijabarkan

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan penyusunan RKPD Tahun 2022 melaluia forum organisasi perangkat daerah yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pasangkayu, di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Rabu (3/3/2021)

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa akan melanjutkan Program yang dulu dijalankan H.Agus Ambo Djiwa saat menjabat sebagai Bupati.

“Jadi kita menambahkan beberapa Program supaya lebih sinergi kelanjutan Program Pasangkayu Smart, yang dulunya Smart Tri Mision dan Sekarang Saya Tambahkan Beberapa
Program menjadi Five Mission”, ucapnya.

Lanjut H Yaumil, lebih banyak berkerja dari pada berbicara karena kita lebih banyak bekerja untuk program dan Visi-Misi yang sudah disusun untuk perkembangan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan arahan kesemua Kepala OPD untuk melakukan Koordinasi supaya tetap Program berjalan secara baik dan terlaksana.

“Jadi setiap Camat harus turun langsung, Kepala Desa akan menjalan Program-program yang sudah disusun dan selalu diingatkan kepada masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan”, tandasnya.

Ditempat yang sama, Wabup Pasangkayu Hj Herny mengingatkan kembali arahan Bupati kepada para Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa bahwa, Program dan Visi-Misi Bupati yang sudah dijabarkan ada ( 9 aksi Smart) yakni,

1. Pass Unikom (Pasangkayu Untuk Ibu Kota Negara).

2. Program retrival dan transisi (pemastian semua anak usia sekolah bersekolah).

3. Bangsa desa (pengembangan desa dan wirausaha).

4. Strong from home (penguatan fungsi rumah dan keluarga).

5. Sanro sakti (sanro sebagai tenaga kesehatan terlatih).

6. Ekinov center ( pusat edukasi,kreasi dan inovasi).

7.pembangunan taman surga (tempat bermain dan sarana olaraga).

8.agrosmart(wisata kebun buah, kampung vaname dan bandeng, demonstrasi farm).

9. Gerakan cinta mesjid cinta Al Qur’an (CMCA) : satu kecamatan satu rumah tahafidz dan satu mesjid satu tahafidz.

“Program Pokok Pasangkayu untuk Ibu Kota Negara akan Singkrong dengan Program Negara. Tetap kita siapkan kota kita atau Kabupaten kita sebagai penopang Ibu Kota Negara”, jelasnya.[Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top