DAERAH

Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, Kades Pantolobete Canangkan Penanaman 10 Ribu Bibit Pohon Jengkol Di Empat Dusun

Kepala Desa Pantolobete Lukman D Puhi

DONGGALA || MEDIASUARANEGERI – Dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakatnya, Kepala Desa (Kades) Pantolobete, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) memprogramkan pembangunan destinasi Wisata Air Terjun dan Air Panas serta Wisata Kuliner Buah Durian.

Kepala Desa (Kades) Pantolobete Lukman D Puhi saat diwawancarai, Sabtu (20/2/2021) menyampaikan bahwa ada beberapa potensi didesanya yang cukup menarik untuk para wisatawan, diantaranya Air Terjun dan Panas, serta berbagai jenis Durian.

“Tahun ini saya mencanangkan program wisata air terjun dan wisata kuliner buah durian, dan dalam waktu dekat ini akan melakukan penanaman 10 Ribu bibit pohon Jengkol di empat Dusun”, tandasnya.

Lanjut Lukman, Desa Pantolobete merupakan salah satu Desa penghasil buah durian dan kelapa sawit yang dihuni 273 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah penduduk sebanyak 977 jiwa yang terdiri dari 4 Dusun.

“Saya berharap dengan adanya program desa yang akan segera dilakukan, diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat desa”, imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga berjanji bahwa apabila kembali mendapat amanah rakyat yang ketiga kalinya untuk mengemban tugas selaku kepala desa, dirinya akan melanjutkan budidaya tanaman jengkol dan pembangunan jalan akses ke wisata air terjun yang ada di wilayah Desa Pantolobete, tandasnya. [Red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top