TNI/POLRI

Menindak Lanjuti Program Kapolri, Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Genjot Kampung Tangguh

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Untuk menggenjot pembangunan Kampung tangguh dan pembuatan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Program Kapolri Transpormasi Operasional tentang Pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 (PC) dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Desa Binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Benggaulu dan Desa Bulu Bonggu, Briptu Arifin melakukan Koordinasi yang menggenjot pembangunan Kampung tangguh dan pembuatan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Minggu Sore (14/2/2021).

Kampung tangguh di genjot untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang tidak bepergian kemana-mana namun tetap harus memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari dan bisa menghasilkan uang dalam waktu jangka pendek.

Kapolres Pasangkayu melalui Kasat Sabhara AKP Mukhtar Mahdi saat di konfirmasi di lokasi Kampung tangguh mengatakan bahwa, Kampung tangguh dibuat ini menindak lanjuti Program Kapolri Transpormasi Operasional tentang Pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 (PC) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Menindak lanjuti program Kapolri, Kami memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kelurahan maupun Desa dan Babinsa untuk membuat Kampung Tangguh disetiap Desa sebagai salah satu Al ternatif untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19”, ujarnya.

Selain Kampung tangguh, lanjut AKP Mukhtar Mahdi menyampaikan bahwa, pihaknya juga mengecek pembuatan Portal di Posko PPKM Desa untuk membatasi setiap warga dari luar yang akan masuk disetiap desa dan tempat karantina atau Isolasi mandiri bagi warga yang diduga terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Antigen atau Swab, jelasnya. [Red/Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top