ADVETORIAL

Vaksin Sinovac Telah Tiba, Sekkab Pasangkayu: Vaksinasi diagendakan pekan depan

Nampak penandatanganan serah terima vaksin sinovac dikabupaten pasangkayu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Setelah melalui perjalanan beberapa jam dari gudang penyimpanan di Mamuju, Vaksin corona jenis Sinovac akhirnya tiba di Kabupaten Pasangkayu, Selasa (27/1/2021).

Vaksin Sinovac tersebut disambut langsung oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu H. Firman bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab. Pasangkayu Samhari bersama timnya, dan perwakilan Polres Pasangkayu di gudang penyimpanan instalasi farmasi Pemkab Pasangkayu Desa Ako.

Kadinkes Pasangkayu Samhari terkait Vaksin tersebut menyampaikan bahwa jumlah vaksin sinovac untuk Pasangkayu sebanyak 1.640 vial.

“Gudang penyimpanan telah memenuhi syarat yang ditentukan”, ucapnya.

Sementara Sekkab Pasangkayu H. Firman saat diwawancarai menyampaikan bahwa vaksinasi diagendakan pekan depan, sasaran penerima vaksin pada gelombang pertama itu jajaran pejabat Pemkab Pasangkayu, tenaga kesehatan (nakes), dan para tokoh agama.

“Kita berharap masyarakat tidak memiliki pandangan negatif lagi terhadap vaksin korona ini. Ini bagian dari upaya pemerintah menangkal virus corona. Ini demi kesehatan kita semua”, jelasnya.

Perwakilan Dinkes Sulbar Muslimin memastikan vaksin yang sempat disimpan pada gudang penyimpanan di Mamuju itu tidak mengalami kerusakan karena bencana gempa.

”Saya berharap Pemkab Pasangkayu agar sesegera mungkin melakukan vaksinasi” harapnya.[**/Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top