BERITA SULBAR

Ketua DPRD Provinsi Sulbar Mendukung Keputusan Presiden Terkait Penunjukan Penjabat Kapolri

Ketua DPRD Provinsi Sulbar (foto istimewah)

MAMUJU-SULBAR || SUARANEGERI – Seperti yang diketahui bahwa Presiden Joko widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Idham Asiz yang telah memasuki masa pensiun.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj. Sitti Suraidah dalam Voice Note Whatsappnya pada kamis (14/01/21) angkat bicara bahwa ia mendukung keputusan Presiden dalam penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri dan percaya jika pilihan Presiden adalah yang terbaik.

“Penunjukan Kapolri merupakan hak Pregoratif Presiden dan apapun itu kami sebagai Pemerintah Daerah mendukung penuh dan sangat percaya Pilihan Pak Jokowi adalah yang terbaik”, ucap Hj. Sitti Suraidah.

Hj. Sitti Suraidah menilai, penunjukkan Listyo sebagai Kapolri sudah tepat, mengingat Backgroundnya dari Bareskrim yang sudah berpengalaman dalam mengungkap kasus-kasus besar.

“Backround beliau dari Bareskrim yang sudah banyak mengungkap kasus – kasus besar, hal ini merupakan poin penilaian terhadap kinerja pak Listyo”, tutup Ketua DPRD Sulbar.

Diketahui bawah Komando Listyo, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.

Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi. [*/Red]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top