BERITA SULBAR

Manajemen PT Pasangkayu Gelar Baksos Sekaligus Serahkan 4 Tong Sampah Di Pantai Koa-Koa

Manajemen PT Pasangkayu serahkan 4 tong sampah kepada pengelola wisata pantai koa - koa (foto istimewah)

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Peduli lingkungan, Manajemen PT Pasangkayu gelar bakti sosial (baksos) di salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasangkayu tepatnya di pantai Koa-Koa Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Sulawesi barat (Sulbar), sabtu (9/1/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian bersih-bersih pantai sebagai bentuk aksi peduli lingkungan khsusnya di wilayah pantai oleh manajemen PT Pasangkayu anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit bertempat di Desa Gunung Sari Kabupaten Pasangkayu, sulbar.

Sebelum aksi peduli lingkungan pantai, manejemen PT Pasangkayu awali senam bersama, dilanjutkan penyerahan tempat sampah oleh Administratur (ADM) PT Pasangkayu, Dani Sitorus kepada pemerintah setempat yang diwakili Kepala Dusun (Kadus) Kayumaloa, Mursidin.

Pembersihan pantai tersebut dipimpin langsung oleh ADM PT Pasangkayu Dani Sitorus yang diikuti Staf PT Pasangkayu dengan memungut sampah plastik disekitaran pantai Koa-koa, dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bersimbol 3 M.

Dari hal itu, Dani Sitorus berharap kegiatan itu menjadi penyegaran juga untuk pihaknya para karyawan PT Pasangkayu, sehingga dengan keberadaannya disini akan lebih segar, dan nantinya akan menaikkan imunitas tubuh.

“Dengan meningkatnya imun tubuh kita, hal itu tak lain agar kita lebih aman dalam program pencegahan dari pada Covid-19. Dan sangat mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan lingkungan bersih,” kata Dani

Sementara Kadus Kayumaloa, Mursidin menyampaikan, sebelum manajemen PT Pasangkayu datang dan melakukan kegiatan, Ia sudah izin kepada Kepala Desa (Kades) dan Babinsa, bahwa hari ini ada tamu dari PT Pasangkayu, jadi harus kita sambut dengan baik, karena boleh dikata teman kita semua.

“Kami atas nama pemerintah sangat bersyukur sekali karena tidak disangka-sangka ada sumbangan dari PT Pasangkayu 4 buah tong sampah, dan kami ucapkan terimakasih kepada PT Pasangkayu yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan bukan cuma hari ini bisa hadir dipantai Koa-Koa ini, dan kedepannya juga kami akan siap menerima teman-teman dari PT Pasangkayu,” ungkapnya. [*/Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top