BERITA SULBAR

Sarung Berlabel Paslon SALAM, 4 Orang Terciduk Warga Tengah Bergerilya Membagikannya

Nampak barang bukti Sarung berlabel paslon salam

MEDIASUARANEGERI || PASANGKAYU — Paslon SALAM nomor urut 1 diduga memanfaatkan momen kurang 12 hari pencoblosan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu untuk bergerilya membagikan SARUNG disertai Stiker dan Kartu Pengenal SALAM kepada warga di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Hal tersebut terungkap pasca diamankannya 4 (Empat) Orang Pria yang tengah membagikan SARUNG disertai Sticker dan Kartu Pengenal SALAM kepada warga di Kantor Bawaslu Kecamatan Pedongga, kamis (26/11/2020).

Terkait hal itu, Bawaslu Kab. Pasangkayu melalui Divisi Hukum dan Penindakan Syamsuddin SH saat diwawancarai membenarkan adanya dua (2) Orang lelaki yang diamankan warga Desa Martasari karena kedapatan membagikan Sarung dan kartu pengenal SALAM.

“Benar, 2 Orang yang di amankan warga dan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, kami dari Bawaslu Kabupaten langsung kelokasi dan menjemput 2 Orang tersebut sementara 2 orang lainnya kami dapatkan diluar dan juga kami bawa ke Kantor Bawaslu Kecamatan,” ucap Syamsuddin.

Terkait indikasi pelanggaran Pemilu dan proses yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kab Pasangkayu, lanjut syam katakan bahwa saat ini tidak dilakukan penahanan terhadap 4 Orang tersebut. Namun pihaknya (Bawaslu_red) akan tetap tindak lanjuti dan di proses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan, yang bagi sarung itu sekitar 30 Orang, dan yang berhasil kami dapatkan dan jemput hanya 4 Orang beserta Barang bukti (BB) berupa Sarung serta kartu SALAM dan Stiker,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pria yang membagikan Sarung berinisial A saat diwawancarai mengakui bahwa dirinya diamankan oleh warga sekitar saat membagikan sarung. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatannya ini merupakan giat sosialisasi terkait visi-misi kandidat SALAM yang menjadi salah satu peserta dalam Pemilu di Kabupaten Pasangkayu.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi agar Masyarakat tahu apa yang menjadi Visi – Misi dari SALAM,” ungkapnya.

Laporan : Tim Suaranegeri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top