TNI/POLRI

Bantuan Sosial Sembako Dampak Covid, Babinsa 1427-01/Lbg Turut Andil Dalam Menyalurkan

Nampak penyaluran bss APBD oleh babinsa kepada warga penerima

SUARANEGERI || PASANGKAYU — Telah Berlangsung penyaluran Bantuan Sosial Sembako (BSS) yang bersumber dari APBD melalui Dinas Sosial untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid-19 di Kantor Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), senin (7/9/2020).

Turut hadir pada penyaluran tersebut diantaranya, Camat Pasangkayu Hasbi.S.Sos. Lurah Pasangkayu Ferdi.S.Sos. Pihak Dinas Sosial Kamaluddin SP. Babinsa 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Adimunif dan Para Kepala Lingkungan serta masyarakat penerima Paket Sembako APBD pada Kel Pasangkayu.

Penyaluran paket Sembako bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat melalui Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, dan berkurangnya pendapatan masyarakat, akibat wabah Pandemi Corona.

Terkait hal itu, Babinsa 1427-01/Lbg Serda Adimunif menyampaikan isi dalam paket yakni, beras 10 Kg, tepung terigu 2 Kg, minyak goreng 2 Liter, gula pasir 2 Kg dan teh Celup 2 Dos Kecil.

“Disamping pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako berlangsung, kami selaku babinsa, tidak lupa mengingatkan tentang protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada penerima bantuan yang tidak menggunakan masker”,

Selain itu, ia juga menyebutkan data penerima BSS APBD untuk masyarakat sesuai daftar sejumlah 1393 KK yang terbagi di 7 Lingkungan yakni, ling salunggadue 94 KK,  ling tinapu 145 KK, Kampung tengah 506 KK, ling lbuang 506 KK, Saubulu 73 KK, dan tanjung babia 120 KK serta tanjung pareppa 99 KK.

Dalam penyaluran tersebut juga dihimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir di tempat tersebut untuk tetap diwajibkan menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan saat tiba dirumah masing-masing, jelasnya. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top