TNI/POLRI

Koramil 1427-01/Lbg Hadir Memberikan Solusi Para Siswa Ditengah Kesulitan Belajar Secara Online

SUARANEGERI || PASANGKAYU — Untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan belajar secara Daring ditengah pandemi corona, TNI khususnya Makoramil 1427-01/Labuang (Lbg) hadir memberikan solusi ditengah kesulitan yang dihadapi dengan belajar secara online, seperti menyediakan laptop dan jaringan internet, senin (7/9/2020).

Terkait hal tersebut, melalui Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda Sardin Jala, berantusias untuk belajar mengajar secara Online terhadap siswa di tengah situasi pandemi corona dengan fasilitas yang disediakan oleh Dandim 1427/Pky Letkol Inf Novyaldi di Makoramil 1427 01/Lbg.

Dampak pandemi covid 19 yang melanda ini membuat kegiatan belajar mengajar di kelas terpaksa dilakukan dengan sistem pembelajaran online (sistem Daring) dalam jaringan, dalam penerapannya, tidak semua siswa sekolah memiliki kemampuan untuk mengakses internet, selain latar belakang ekonomi orang tua yang berbeda, keterbatasan peralatan berupa handphone dan komputer adalah salah satunya, tutur Serda Sardin.

Makoramil 1427-01/Lbg siap untuk membantu siswa belajar secara online (sistem Daring) dengan fasilitas yang ada, demi lancarnya proses belajar mengajar siswa khususnya yang terdampak covid 19. “Kami akan berusaha membantu menyediakan ruang dan peralatan, agar para siswa didik tidak ketinggalan mata pelajaran”, imbuhnya.

Dalam proses tersebut tetap dengan standar protokol covid 19, dan para siswa dihimbau agar disiplin menerapkan 3M, yakni memakai masker,
mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, jelasnya. [Sudir]•

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top