BERITA SULBAR

PT Pasangkayu Bantu Perbaikan Infrastruktur Di Wilayah RING 1

Nampak pohon kelapa bantuan pihak perusahaan yang ditancapkan di ujung jembatan

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group area celebes 1 (C1) yang bergerak diperkebunan kelapa sawit yakni PT. Pasangkayu melakukan perbaikan infrastruktur di wilayah ring 1 perusahaan di Dusun Putih Mata, Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat (Sulbar), kamis (3/9/2020).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah yang ada di wilayah ring 1 perusahaan PT Pasangkayu menurunkan 1 unit alat berat berupa excavator untuk melakukan pemancangan/pemasangan batang kelapa diujung jembatan yang amblas beberapa waktu lalu akibat tergerus air sungai pada saat banjir.

Jembatan tersebut merupakan akses jalan utama masyarakat dusun putih mata. Dimana masyarakat yang ada didaerah tersebut bekerja sebagai petani dan jembatan itulah yang mereka lalui tiap hari untuk akses keluar masuk ketempat lain.

Community Development Officer (CDO) PT. Pasangkayu Offier Paath, saat dijumpai di kantornya mengatakan bahwa, perusahaan begitu peduli kepada masyarakat yang ada diwilayah ring 1 perusahaan. Maka dari itu untuk memperlancar askes jalan masyarakat, perusahaan selalu membantu memperbaiki infrastruktur jalan yang ada.

“Perusahaan biasanya menurunkan alat-alat berat seperti greder dan bomag untuk perbaikan jalan. Sementara saat ini kita perusahaan menurunkan alat berat berupa excavator PC 200 untuk membantu masyarakat yang ada di dusun putih mata dalam pemasangan pancang batang kelapa diujung jembatan”, ucap Offier.

Kepala Dusun (Kadus) Putih mata Anto saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan PT Pasangkayu yang telah membantu masyarakat khususnya di dusun putih mata dalam pemasangan pancang batang kelapa di ujung jembatan yang amblas.

“Untuk saat ini pancang batang kelapa yang terpasang masih kurang. Saya berharap setelah batang kelapa yang lain telah ada dan sudah siap untuk dipasang, perusahaan tetap bisa membantu, harap Anto.
[Asr]•

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top