TNI/POLRI

BST Tahap IV dan V, Babinsa 1427-03/Blk Tetap Setia Mengawal

SUARANEGERI || PASANGKAYU — Pemerintah Kelurahan Baras dan Desa Bulu Parigi laksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV (empat) dan V (lima) kepada masyarakat sesuai daftar data penerima di Kantor Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), sabtu (5/9/2020).

Turut menghadiri penyaluran tersebut di antaranya Lurah Baras Jumadil.SE, kepala desa (kades) bulu parigi Ismail H Dodi.SE, bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Efendi, babinsa koramil 1427-03/Bambaloka (Blk) Serda Ali Rahmad, kanit binmas Sek Baras Ipda Amir dan 4 Anggota Polres Matra, Staff Dinas Sosial Mawarni.S.pt serta 8 Anggota dari kantor pos kab pasangkayu.

Terkait hal tersebut, babinsa koramil 1427-03/Blk Serda Ali Rahmad mengatakan bahwa, penyaluran BST ini merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk masyarakat yang terdampak covid-19 untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Selain itu, Serda Ali juga mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa, tuturnya.

Lanjut Ia sampaikan penerima BST tahap IV dan V untuk masyarakat Kelurahan Baras sesuai daftar data sejumlah 193 KK yang terbagi di 7 Lingkungan yakni, Ling Bambaloka 27 KK, Ling Samonu 29 KK, Ling Waetumbur 34 KK, Ling Ululoka 33 KK, Ling Pantai Batu 31 KK, Ling Bulumaya 14 KK, Ling Taipa 25 KK.

Sementara penerima BST tahap IV dan V untuk masyarakat Desa Bulu Parigi sesuai daftar data itu sejumlah 173 KK yang terbagi di 7 Dusun yakni, Dusun Lakambe 26 KK, Dusun Masimbu 49 KK, Dusun Dodingi 17 KK, Dusun Bantayang 44 KK, Dusun Duri Sangge 11 KK, Dusun Nggatibua 11 KK, Dusun Puto 15 KK, jelasnya.[sudir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top