TNI/POLRI

Dua Desa Dikecamatan Sarjo Salurkan BST Tahap IV dan V, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Sebutkan Datanya

Ket foto: Nampak Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Serda Nazrul bersama Bhabinkamtibmas sedang menyerahkan BST kepada warga

SUARANEGERI || SARJO — Pemerintah Desa (Pemdes) Sarjo dan Sarude laksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV (Empat) dan V (Lima) kepada masyarakatnya di Aula Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), selasa (1/9/2020).

Turut hadir pada penyaluran tersebut di antaranya, Camat Sarjo Metty Niawaty.SH, Danramil 1427-02/Rondomayang (Rdy) Kapten Inf Ismail, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh.Nur, Kepala Urusan Tata Usaha dan Kepegawaian Saharuddin,SH, Kepala Desa (Kades) Sarjo Suardi,S.SoS, Kades Sarude Tanda.SH, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Serda Nazrul, Bhabinkamtibmas Bripka Febri serta Kadus se- Desa Sarjo dan Desa Sarude.

Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Pemberian bantuan tersebut dengan adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Babinsa Koramil 1427/Rdy Serda Nazrul kepada media ini menyampaikan bahwa penerima BST tahap empat dan lima kepada masyarakat Desa Sarjo sesuai daftar data Pemdes sejumlah 175 KK yang terbagi di 5 (Lima) Dusun. Yakni, dusun balabonda 38 kk, dusun tanga -tanga 26 kk, dusun sendana 35 kk, dusun balabonda Pantai 31 kk, dan dusun urubanua 30 KK.

Selain itu, serda Nazrul juga menyampaikan penerima BST tahap empat dan lima kepada masyarakat Desa Sarude sesuai daftar data
Pemdes sejumlah 138 KK yang terbagi di 5 (Lima) Dusun. Yakni, dusun kampung baru 14 kk, dusun pangalle 32 kk, dusun padang 23 kk, dusun lanta 43 kk dan dusun rojo 26 kk, jelasnya.

Dalam pelaksanaan penyaluran tersebut tetap mentaati Protokol Kesehatan seperti menekankan untuk memakai masker, cuci tangan, jaga jarak kurang lebih 1-2 meter. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top