ADVETORIAL

Bupati Pasangkayu Pukul Beduk 7 Kali, Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Akhirnya Resmi

Ket foto: Nampak Bupati Pasangkayu memukul beduk bertanda peresmian pondok pesantren dan masjid sudah resmi di kab Pasangkayu didampingi beberapa forkopimda

SUARANEGERI || PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa hadiri peresmian Pondok Pesantren Ashabul Kahfi Pasangkayu sekaligus meletakkan batu pertama Mesjid Ali Imran di Dusun Bukit Husada Desa Ako Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), senin (31/8/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Pasangkayu DR.Ir.H.Agus Ambo djiwa MP, mewakili Dandim 1427/Pky Kapten Inf Muhammad Barki, wakapolres pasangkayu Kompol Ade Candra,S.I.K, Staf Kejaksaan Pasangkayu Hasbullah, Kepala Kemenag Pasangkayu H.Mustofa, Ketua Yayasan pondok Ashabul-Kahfi Ust.Khabi Zainuddin, Pengurus Yayasan pondok Ashabul Kahfi Ust.Zainuddin Aziz, dan segenap anak Pesantren Yayasan Pondok Ashabul-Kahfi.

Hal tersebut membuat Bupati Pasangkayu sangat bangga atas didirikannya Pondok Pesantren Ashabul Kahfi dan peletakan batu pertama Mesjid Ali Imran serta mendorong seluruh Santri Ashabul Kahfi agar semoga lebih maju untuk kedepannya.

“Setiap pelaksanaan kegiatan, masyarakat maupun pemerintah harus tetap mengikuti protokol kesehatan, Insya Allah kedepannya pondok pesantren di kab. pasangkayu ini makin meningkat, makin maju dan dapat membawa kita semua atau mengajarkan kita semua”, ucap Bupati Agus dua periode.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Yayasan Ashabul Kahfi Ust.Zainuddin Aziz juga mengatakan bahwa peletakan batu pertama ini menjadi saksi pembangunan Pondok Pesantren Ashabul Kahfi semoga amal ibadah kita semua diterima disisi Allah SWT. Amin Ya Robbal ‘Alamin dan ini tempat untuk melatih anak yatim belajar membaca ayat suci Al Qur’an dan tuntunan shalat 5 waktu yang sebenarnya.

Selain itu, Kompol Ade Candra,S.I.K mewakili Kapolres Pasangkayu dalam penyampaiannya menghimbau kepada semua warga, termasuk pihaknya sendiri mengenai pentingnya protokol kesehatan di saat seperti ini, bisa sama-sama melihat tidak nyamannya menggunakan masker tapi ini bagian dari kita untuk menjaga kemaslahatan dan diri kita sendiri serta orang sekitar kita, tetangga kita, rekan kerja kita.

“Saya merasa syukur atas adanya peresmian Mesjid Ali Imran di diyayasan Pondok Ashabul Kahfi ini, semoga menjadi motivasi khususnya santri-santri dalam menuntut ilmu Allah SWT”, imbuhnya.

Peresmian Pondok pesantren Ashabul Kahfi tersebut dengan pemukulan beduk sebanyak 7 kali pukulan yang dilakukan oleh Bupati Kab. Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa di lanjutkan dengan lantunan Adzan oleh santri pondo pesantren Ashabul Kahfi.[Red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top