TNI/POLRI

Bentuk Perhatian TNI Terhadap Masyarakat, Koramil 1427-03/Blk Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan

SUARANEGERI || BARAS — Jelang kehidupan baru atau New Normal, Koramil 03/Bambaloka (Blk) Kodim 1427/Pasangkayu (Pky) melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi tentang penerapan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penyebaran covid-19 di Pasar Bambaloka jl. Trans Sulawesi Lingkungan Pantai Batu Kelurahan Baras Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), minggu (30/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Babinsa Koramil 1427-03/Blk Kel Baras dan Desa Bulu Parigi Serda Ali Rahmad bersama Babinsa pada Desa Ompi dan Desa Kasta Buana Serda Natanyel serta Babinsa pada Desa Bulumario, Desa Sarasa dan Desa Dapurang Serda Pasong.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 1427-03/Blk Serda Ali Rahmad menghimbau masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, dan menjaga jarak serta seterah pulang ketika selesai belanja.

“Pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat dalam berbagai kegiatan, dimana para pengunjung yang datang berasal dari berbagai macam daerah. Hal ini, tentunya sangat rentan terhadap penularan virus covid-19 yang diketahui penyebarannya sangat cepat”, ujarnya.

Selain itu, Serda Ali Rahmad juga menyampaikan bahwa, dari hasil pantauannya dilapangan, masih sangat banyak masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah untuk jaga jarak dan pakai masker.

“Kewajiban kami sebagai aparat Keaman dan Pemerintah akan terus mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker untuk pencegahan dan keselamatan kita semua”, ujarnya.

Lanjut Serda Ali mengatakan bahwa masyarakat yang ditekankan terkait hal itu khususnya kepada para pedagang yang seharian mengais rezeki lalu pulang, karena ketika mereka pulang kerumah bisa saja menularkan pada keluarga dirumah. Untuk itu, pihaknya mengajak untuk bersama-sama saling peduli, dengan selalu menjaga diri dan keluarga guna mencegah penyebaran virus corona dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada Pedagang dan pengunjung Pasar agar tetap menjaga Kebersihan lingkungan Pasar untuk tidak membuang sampa disembarang tempat”, tambahnya Serda Ali Rahmad. [Man]

Bentuk Perhatian TNI Terhadap Masyarakat, Koramil 1427-03/Blk Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top