ADVETORIAL

KPU Kab Pasangkayu Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Heriansyah : kita berharap agar warga pemilih makin bijak dalam bersosmed

SUARANEGERI || BARAS – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, KPU Kabupaten Pasangkayu menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan acara Forum Warga Berbasis Keluarga yang merupakan salah satu program untuk menjaring pendapat masyarakat mengenai berbagai hal sekaitan tahapan Pemilihan Serentak 2020, di aula pertemuan Kantor Camat Baras Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), kamis (27/8/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Koordiv Parmas dan Pendidikan Pemilih KPU Pasangkayu Heriansyah, yang menjadi narasumber dari Polres Pasangkayu diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Pandu Arief Setiawan, S.H, S.Ik sekaligus mengantar materi sinergitas Polri, penyelenggara pemilihan dan tokoh masyarakat mewujudkan Pilkada damai di era new normal, turut menghadiri yakni, koorwil KPU Kabupaten Pasangkayu Andi Arwana Alimin, camat baras, babinsa 1427-03/Bambaloka serta para tokoh masyarakat.

Ket foto: Nampak kegiatan Sosialisasi dan 0endidikan Pemilih berlangsung yang digelar KPU Pasangkayu di aula pertemuan Kecamatan Baras.

Koordiv Parmas dan Pendidikan Pemilih KPU Pasangkayu Heriansyah di sela-sela dibukanya kegiatan tersebut menyampaikan bahwa setiap akun media sosial merupakan milik pribadi, namun setiap kali seseorang membagikan konten, itu telah menjadi konsumsi publik. “Jadi kita berharap agar warga pemilih makin bijak dalam bermedia sosial,” imbuh Heriansyah.

Andi arwan alimin koorwil KPU Kab Pasangkayu pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa, kaum muda saat ini sebagian besar telah mengakses internet secara umum, dan secara khusus di media sosial. Potensi pemilih di Pemilihan Serentak 2020 ini menjadi bagian dari bahasan Forum Warga Berbasis Keluarga.

“Anak-anak muda saat ini mengakses media sosial dengan mudah dan mengakses isu-isu demokrasi dan pemilihan serentak, meski persentase perhatiannya pada politik tidak sebanyak jumlah penggunanya,” kata Adi Arwan Alimin, Koorwil untuk KPU Kabupaten Pasangkayu saat berbincang bersama puluhan warga dari sejumlah elemen.

Camat Baras H. Abd Rahman dalam kesempatan itu juga mengajak jajarannya untuk ikut menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020. “PNS atau ASN harus tetap netral di Pemilihan Serentak ini, itu yang ingin saya tekankan kepada semua jajaran pemerintahan di Baras,” ucap Abd Rahman. [Sudir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top