BERITA SULBAR

Gelar Pra Deklarasi, Pasangan H. Yaumil Adj – Hj. Herny Agus Menyampaikan Beberapa Visi dan Misinya

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Salah satu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu YES Smart menggelar Pra Deklarasi dukung Partai yang diusung oleh sepuluh Partai pendukung yakni Partai Golkar., PDIP., Perindo., Gerindra., PAN., PKS., PPP dan PKB, PBB serta PKPI dan dipadati ribuan masyarakat pendukung dari 12 Kecamatan yang ada di Kab. Pasangkayu dan berlangsung secara sederhana di Kota Pasangkayu, senin (17/8/2020).

Ket Foto: Nampak bakal calon Wakil Bupati Pasangkayu Hj. Herny Agus tengah membacakan ikrar pasangan Yes Smart.

Acara tersebut diawali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan pengibaran bendera-bendera partai pengusung oleh masing-masing Ketua Partai yang didampingi pemuda-pemudi berpakaian adat dari berbagai macam suku yang ada di Kab. Pasangkayu.

Pada kesempatan tersebut, H. Yaumil Ambo Djiwa dalam sambutannya menyampikan beberapa visi misinya kedepan untuk pasangkayu seperti, mempersiapkan Pasangkayu sebagai wilayah industri pendukung utama ibu kota negara berupa penyiapan pelabuhan internasional dengan nama aksi PAS-Unikon (Pasangkayu untuk ibu kota negara), mendirikan Ekinov Centre (pusat edukasi-kreasi dan inovas) bagi industri kreatif dan UMKM untuk pengembangan ekonomi rakyat.

Selain itu, juga akan melakukan pengembangan desa preneur melalui program bangsa dewa (pengembangan desa dengan wirausaha), membangun pusat-pusat kebugaran (sport centre) dengan aksi pembangunan Taman Sorga (Tempat bermain dan sarana olahraga keluarga), mengembangkan potensi pertanian modern melalui Agro Smart, Pendidikan untuk semua dengan aksi program retrival dan transisi dan penguatan fungsi rumah dan keluarga melalui program strong from home.

Lanjut Ia sampaikan kepeduliaannya terhadap kesehatan dengan program quick respon sanro sakti, serta gerakan cinta mesjid dan cintal al quran, satu kecamatan satu tahfiz, satu masjid satu hafiz. Tambahnya Bakal calon Bupati Pasangkayu yang juga tokoh penggagas dan pejuang pembentukan kabupaten Pasangkayu itu. Sambutnya H. Yaumil Ambo Djiwa bakal Calon Bupati Pasangkayu yang juga sesepuh penggagas terbentuknya Kab. Mamuju utara yang kini berganti nama Kab. Pasangkayu.

Ket foto: Nampak foto bersama pasangan YES Smart bersama Partai Pengusung pada pilkada Kab. Pasangkayu.

Ditempat yang sama, bakal calon Wakil Bupati Hj. Herny Agus membacakan ikrar pasangan YES Smart. Poin ikrar diantaranya menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI, mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas, dan menjunjung tinggi politik yang santun, tanpa hoaks, tanpa politisasi isu-isu sektarian.

Lanjut Hj. Herny berpesan agar menghindari isu-isu suku, agam dan ras, yang bisa mencederai persaudaraan dan persatuan,tidak membenarkan praktek-praktek yang merusak proses demokrasi seperti praktek politik uang, kampanye negativ, kampanye hitam dan intimidasi, saling menghargai dan menghormati antar peserta pemilu, serta melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Imbuhnya. [*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top