TNI/POLRI

Pendistribusian BLT DD Gunungsari T Tiga, Personil Koramil 01/Lbg Turut Mengawal

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sari gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (tiga) sesuai ketetapan Pemerintah Pusat di Kantor Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), yang dihadiri sekitar 60 Orang, Senin (20/7/2020).

Penyaluran BLT DD ini kepada warga yang terdampak covid-19 dan tidak mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja di Desa tersebut sesuai apa yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) terkait bentuk dan jumlah nominal yang harus diterima setiap Kepala Keluarga (KK).

BLT DD Gunung Sari tahap ke tiga ini sejumlah 44 KK, senilai Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per KK yang terbagi di 6 Dusun ini di serahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Gunung sari.

Turut hadir pada penyaluran tersebut yakni, Kepala Desa Gunungsari I nyoman sukaryawan., Kasi Pidum M fikri., Kejaksaan Saharudin., Ketua BPD I ketut edi Adnyana., Babinkamtibmas Brigpol Ridwan., Mewakili Babinsa Koramil 01/Labuang (Lbg) Serda I wayan ariana., dan Kadus se-Desa Gunungsari serta Masyarakat Desa Gunungsari yang menerima BLT.

Mewakili Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda I wayan ariana saat diwawancarai mengatakan bahwa, dana BLT tahap ke tiga ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani dampak covid-19 yang disalurkan kepada masyarakat yang layak senilai Rp. 600.000 (enam ratu ribu rupiah) per KK berdasarkan keputusan pemerintah. ucapnya

Selain itu, Ia juga menyampaikan jumlah penerima BLT DD di Desa Gunungsari sesuai daftar sejumlah 44 KK yang terbagi di 6 Dusun yakni, Dusun Bambaraba 10 KK., Dusun Baturiti 4 KK., Dusun petunggu 12 KK., Dusun Bangunsari 9 KK., Dusun Saluraya 7 KK., Dusun Bambamone 2 KK.

“Penyaluran BLT DD di Desa Gunungsari ditengah new normal ini tetap mengikuti protokoler kesehatan, situasi aman dan lancar”. Tambahnya Serda I wayan ariana. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top