TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427/Lbg Hadiri Penyaluran BLT Tahap Tiga Di Desa Pajalele

ket foto: (kanan) Kades Pajalele, camat tikke raya, babinsa 01/lbg

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Pajalele gelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III (tiga) sesuai dengan ketetapan Pemerintah Pusat di Kantor Desa Pajalele, Kecamatan Tikke raya, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jum’at (17/7/2020)

Penyaluran BLT DD tahap ke Empat kepada warga yang terdampak covid-19 dan tidak mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja di Desa tersebut sesuai apa yang sudah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) terkait bentuk dan jumlah nominal yang harus diterima setiap Kepala Keluarga (KK).

BLT Dana Desa Pajalele tahap ke tiga (III) ini sejumlah 87 KK, senilai Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per KK yang terbagi di 4 Dusun sekaligus di serahkan secara simbolis oleh Camat Tikke Raya.

Turut hadir saat penyaluran tersebut yakni, Camat Tikke Raya Musmuliadi,SE., Kepala Desa Pajalele Muhammad Yusuf., Sekde Pajalele Umi Kalsum., Perangkat Pemerintahan Saharuddin., Kaur Keuangan Tri Yusuf efendi., Pendamping Kecamatan Herdit., Babinsa 1427-01/Labuang (Lbg) Serda Mukhsin., BKTM Bripka Ari mustofa dan Beberapa Kadus se-Desa Pajalele.

Dikesempatan tersebut, Camat Tikke Raya Musmuliadi dalam sambutannya menghimbau kembali kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menjalankan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dan tetap menjaga jarak dan bersyukur atas apa yang telah diberikan atau bantuan yang di salurkan,besar kecilnya bantuan ini tetap kita syukuri pergunakan dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan keluarga”. Ucapnya

Babinsa Koramil 1427-01/Lbg Serda Sukardin saat diwawancarai mengatakan bahwa, dana BLT tahap ke tiga ini salah satu upaya pemerintah dalam menangani dampak covid-19 yang disalurkan kepada masyarakat yang layak senilai Rp. 600.000 (enam ratu ribu rupiah) per KK berdasarkan keputusan pemerintah.

Selain itu, Ia juga menyampaikan jumlah penerima BLT DD di Desa Pajalele sesuai daftar sejumlah 87 KK yang terbagi di 4 Dusun yakni, Dusun Marannu 27 KK., Dusun Maju Jaya 26 KK., Dusun Masennang 23 KK., Dusun Sumber Sawit 11 KK

“Penyaluran BLT DD di Desa Pajalele ditengah adanya wabah ini tetap mengikuti protokoler kesehatan, situasi aman dan lancar”. Tambahnya [Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top