TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-01/Labuang Pantau Penyaluran BST

ket foto: nampak pemdes yang didampingi babinsa 01/pky saat penyaluran bst tahap iii

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Dengan adanya wabah covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Indonesia.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Sari menindak lanjuti pendistribusian penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III (Tiga) kepada masyarakat Desa Gunung Sari sebanyak 121 KK di Aula Kelurahan Martajaya Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Jum’at (10/7/2020) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Pasangkayu Hasbi,S.sos., Ketua BPD I Ketutedi Arjana., BKTM Brigpol Ridwan., Babinsa Koramil 1427-01/Labuang (Lbg) SERKA Abdul Halim serta Kadus se-Desa Gunung Sari.

Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak covid-19 tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Babinsa 01/Lbg SERKA Abdul Halim saat diwawancarai mengatakan bahwa, pemberian bantuan tersebut, adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Selain itu, Babinsa 01/Lbg SERKA Abdul Halim juga menjelaskan data masyarakat Desa Gunung Sari yang menerima BST Tahap III sesuai daftar Pemdes.

“Jumlah penerima BST di Desa gunung sari pada tahap III ini sekitar 121 KK yang terbagi di 6 Dusun”. Ucapnya Babinsa 01.

Dari 121 KK yang terbagi pada 6 Dusun tersebut yakni, Dusun Bambaraba 29 KK., Dusun Baturiti 22 KK.,Dusun petunggu 22 KK., Dusun Bangunsari 8 KK., Dusun saluraya 17 KK., Dusun Bambamone 23 KK.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BST tahap III ini tetap mematuhi protokoler kesehatan dan situasi aman, lancar dan kondusif”. Tambahnya. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top