TNI/POLRI

Begini Cara Babinsa 02/Rdy Memberdayakan Masyarakat Dengan Lahan 2 Hektar

Ket foto: (kiri) Nampak babinsa serda amiruddin bersama masyarakat tengah melakukan penanaman perdana tanaman porang

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1427-02/Rondomayang (Rdy) bersama masyarakat Desa Tampaure melakukan penanaman perdana bibit tanaman porang di wilayah teritorialnya di Desa Tampaure, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Kamis (09/07/2020).

Babinsa 02/Rdy Serda Amiruddin saat diwawancarai mengatakan bahwa penanaman perdana ini dilakukan pada lahan seluas 2 Hektar (Ha), dimana dalam penanaman melibatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar dengan penanaman perdana seluas 20 are.

“Sesuai dengan intruksi atas, saat ini saya bersama Masyarakat Desa Tampaure melakukan penanaman budidaya tanaman porang dengan luasan perdana 20 are dan untuk 1 Ha trelah dikelolah awal,” Ucapnya.

Selain itu, Serda Amiruddin juga katakan bahwa, saat memberikan pemahaman dengan bersosialisasi ke masyarakat tentang manfaat tanaman porang itu sangat antusias dan dapat menangkap dan memahami dengan cepat.

“Saya bersyukur Masyarakat cepat memahami apa yang kami sampaikan. Apa lagi tanaman porang ini, selain memiliki banyak manfaat, juga memiliki nilai rupiah yang dapat meningkatkan taraf hidup Masyarakat,” Tandasnya.

Selama persiapan lahan, Lanjut Serda Amiruddin bahwa, penanaman porang ini membutuhkan waktu selama 4 hari.

“4 Hari waktu menyiapkan lahan dan setrlahnya itu langsung dilakukan penanaman,” pungkasnya.

Laporan : E/Man

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top