TNI/POLRI

Sebagai Perhatian TNI Dalam Mendukung Ketahanan Pangan, Dandim 1427/Pky  Kunjungi Perkebunan PT Rahayu Porang

Ket foto: nampak dandim 1427/pky lakukan penanaman perdana tanaman porang

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Upaya dalam mengembangkan budidaya tanaman Porang didalam wilayah tetorialnya, Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Kadir Tangdiesak,S.Ag.M.M.Mi.Pol mengunjungi perkebunan Porang PT Rahayu Porang yang memiliki tanaman Porang Seluas 6 Hektar dan Jagung seluas 6 Hektar yang terletak di Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (07/07/2020).

Dalam kunjungan Dandim 1427/Pky ke PT Rahayu Porang milik Anggota komisi III DPR Provinsi Sulbar Rahayu, yang didampingi Komandan Unit Kodim 1427/ Pky Letda Inf Munajab.

Nampak dalam kunjungan tersebut, Dandim 1427/Pky bersama masyarakat sangat antusias kembangkan budidaya tanaman porang untuk wilayah tetorial Kodim 1427/Pky.

Di sela-sela kunjungannya dan kegiatan tanam perdana tanaman porang Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Kadir Tangdiesak mengatakan bahwa Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat, yang memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Ia juga menjelaskan, selain memiliki nilai ekonomi, tanaman porang ini juga memiliki banyak manfaat.

“Selain di manfaatkan untuk bahan baku tepung, porang juga di gunakan untuk bahan kosmetik, penjernih air dan untuk pembuatan lem serta jelly yang beberapa tahun terakhir kerap diekspor ke luar Negeri,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Kadir Tangdiesak juga mengatakan bahwa kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu. Ia mengungkapkan Ini merupakan langkah dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat yang saat ini masih di hadapakan dengan pandemi Covid-19.

“Semoga apa yang saat ini telah kami lakukan dapat memberikan edukasi serta menguggah masyarakat untuk ikut bersama dalam membudidayakan tanaman porang,” harapnya. [E/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top