TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-02/Randomayan Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Wulai

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Wulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke I (Pertama) beberapa bulan yang lalu, kini kembali menyalurkan tahap II (dua) kepada warga Desa Wulai oleh kepala Desa wulay di hadiri sekitar kurang lebih 140 orang di Kantor Desa wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Rabu, (17/6/2020)

Hadir pada penyaluran tersebut, Yatsin hamudin,S.sos Staf Kecamatan mewakili Camat Bambalamotu., IPTU Muh.Nur
KaPolsek bambalamotu., Sahabudin.S.sos Kades wulai., Kopda Ruslan Babinsa Desa wulai dan Desa Randomayang., Brigpol Hamdani Bhabinkatibmas Desa wulai Desa Randomayang., Armadi, ST Pendamping Desa wulai., Markus.s Ketua BPD Desa wulai., dan Para Kadus SeDesa wulai serta Linmas Desa wulai.

Terkait hal tersebut, Penyaluran BLT DD tahap ke II (Dua) bagi masyarakat yang terdampak covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes wulai
untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Babinsa Serda Ruslan menyampaikan bahwa Pemberian Bantuan tersebut karena adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Ujarnya

Selain itu, Serda Ruslan juga menyampaikan, Penerima BLT DD tahap ke 2 (Dua) masyarakat Desa wulai sesuai daftar sejumlah 193 KK yang terbagi di 9 Dusun.

Lanjut Ia sampaikan dari 9 Dusun tersebut yakni, Dusun. Bendungan 13 KK, Dusun Watu bete 43 KK, Dusun Saluwu 10 KK, Dusun Saluwuko 23 KK, Dusun wulaI 23 KK, Dusun pinoraa 18 KK, Dusun ujung baru 18 KK, Dusun senjangan 30 KK dan Dusun tanjung 15 KK. Tambahnya.

“Dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap II (dua) ini aman dan kondusif”. Tutupnya Babinsa Serda Ruslan. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top