TNI/POLRI

Babinsa 1427-02/Rdy Mengawal Pendistribusian BST Yang Dikucurkan Pemerintah Pusat Di Desa Binaannya

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Kecamatan Sarjo laksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Desa Maponu dan Desa Letawa yang diserahkan langsung oleh pihak Pos Indonesia Cab. Pasangkayu diaula Kantor Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jum’at 29/5/2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Sosial Kab. Pasangkayu H.Jamal., Staf Ahli Bupati Suhardi., Camat Sarjo Metty Niawatty., Pawas Se-Kec. Sarjo Ipda Stefan Lumowa., Sekcam Sarjo Nasir., Babinsa Koramil 1427-02/Rondomayang (Rdy) Kec.Sarjo Serda Nasrul dan Koptu Sunario., Bhabinkamtibmas Sekec Sarjo Brigpol Febri dan Brigpol Akbar., Kepala Desa dan Staf Kaur Se-Desa Maponu Kadus, Rt/Rw Se-Desa Maponu.

Terkait hal tersebut, Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak covid-19, Kata Babinsa Serda Nasrul, itu merupakan upaya pemerintah pusat dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan.

Lanjut Serda Nasrul, Selain Pemberian Bantuan dari Pemerintah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk melaksanakan pola hidup new normal dengan tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan, jangan menganggap remeh penyakit yang ditularkan dari OTG (Orang Tanpa Gejala) serta pembatasan aktifitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Tuturnya

Tidak hanya itu, Serda Nasrul juga menyampaikan bahwa, Penerima BST untuk masyarakat Desa Maponu sesuai daftar jumlah data itu 89 KK yang terbagi dibeberapa Dusun yakni, Dusun Simajo 19 KK., Dusun Povala 41 KK., Dusun Baliri 15 KK., dan Dusun Kumboli 14 KK. Sementara Desa Letawa sesuai jumlah data 109 KK. [*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top