TNI/POLRI

Penyaluran BST Di Kec. Baras Tak Terlepas Pengawasan Personil Koramil 1427-03/Bambaloka

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Pusat melalui Pemerintah daerah (Pemda) ditindak lanjuti Kecamatan Baras menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat diKecamatan Baras serta Desa Motu, Balanti dan Towoni di aula Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulaweai barat (Sulbar), Kamis 28/5/2020.

Hadir pada penyaluran tersebut, yakni, Camat Baras H. Rahman., Asisten I Kab. Pasangkayu Abdul Wahid., Danramil 1427-03/Bambaloka Kapten Inf. Bongga Payllin., Kepala Desa Bulu Parigi Ismail. H.Dodi., Lurah Baras Jumadil., Babinkamtibmas SeKec.Baras, Babinsa SeKec. Baras dan Ipda Amir Kanit Binmas Kec.Baras., serta Pihak Dinas Sosial dan 4 Anggota dari Kantor Pos Provinsi.

Terkait hal tersebut, Danramil 1427-03/Bambaloka Kapten Inf. Bongga Payllin mengatakan bahwa, Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan upaya pemerintah pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Pemberian Bantuan ini juga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 karena adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena wabah virus corona setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Tambahnya

Selain itu, Kapten Inf. Bongga Payllin juga menyampaikan bahwa, masyarakat penerima BST di Kec. Baras itu terdiri dari 3 Desa, yaitu Desa Motu, Desa Balanti dan Desa Towoni.

Diketahui, sesuai daftar data penerima BST dengan jumlah 324 KK yang terbagi dari 3 Desa di tiap-tiap Dusun, yakni Desa Motu dengan jumlah penerima BST sebanyak 154 KK yang terbagi di tiap Dusun yaitu Dusun Bukit Asri 18 KK., Dusun Agri Baras 15 KK., Dusun Kali Permai 19 KK., Dusun Karabi 13 KK., Dusun Lembah Makmur 31 KK., Dusun Palasari 31KK., Dusun Maha Makmur 6 KK., Dusun Bulili Raya 21 KK. Sementara, Desa Balanti dengan jumlah penerima BST sebanyak 112 KK yang terbagi beberapa Dusun, yakni, Dusun Sido Maju 43 KK., Dusun Baribi 26 KK., Dusun Cendana 14 KK., Dusun Taharai 15 KK., Dusun Sungai Too 14 KK. Kemudian, Desa Towoni dengan jumlah penerima BST sebanyak 103 KK yang terbagi beberapa Dusun yakni, Dusun Towoni I 11 KK., Dusun Towoni II 10 KK., Dusun Pangi 10 KK., Dusun Too 27 KK., Dusun Kuma 45 KK. [*]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top