TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Mengawal Penyaluran BLT Di Desa Tampaure

Ket foto: (kanan) Serda Ruslin Babinsa koramil 1427-02/Rdy saat menyerahkan blt kepada warga kurang mampu

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam memutus mata rantai covid-19 melalui Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat Desa.

Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah Desa Tampaure laksanakan penyaluran BLT kepada masyarakatnya di Kantor Desa Tampaure, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulaweai barat (Sulbar), Rabu 27/5/2020.

Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tampaure Agus Latjatja, dihadir Camat Bambaira Muh.Abdu S., Kapolsek Bambalamotu AKP.Abdul Muttalib Carlos., Ketua BPD Tampaura Caco.AR., Kasat Lantas Polres Matra Iptu Muh.Nur., Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Ruslin., Bhabinkamtibmas Brigpol Ismail., Kanit IK Sek Bambalamotu Brigpol Aditya., Sekdes Tampaure Mundarman., Kepala Dusun Se Tampaure dan Seluruh Perangkat Desa Tampaure serta Masyarakat Penerima Bantuan.

Penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APB Des (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Tampaure untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian. Kata Babinsa Serda Ruslin

Serda Ruslin menambahkan, Pemberian Bantuan ini karena adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Lanjut Serda Ruslin juga sampaikan bahwa, Penerima BLT di Desa Tampaure ini sesuai data daftar jumlah 71 KK yang terbagi dari 7 Dusun. Yakni, Dusun Pantai 13 KK., Dusun Palapi 13 KK., Dusun Vaturui 12 KK., Dusun Bambarano 12 KK., Dusun Leli 11 KK dan Dusun Saluwira 6 KK serta Dusun Kalundapu 4 KK. Tutupnya. [*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top