TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-03 Bambaloka Tetap Stay Di Perbatasan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ket foto: (kanan) Serda Pasong membantu warga mendorong mobilnya saat mogok di depan pos terpadu penanganan covid-19

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Hari H Idul fitri 1 syawal 1441 H – 2020 M terus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengendara yang melintas masuk di wilayah Kabupaten Pasangkayu dengan keta di Pos Pengawasan Terpadu Tim Gugus Tugas (TGT) covid-19, di Jl. Trans Sulawesi, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Minggu malam 24/5/2020.

Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh terhadap Pengemudi, Pengendara dan Penumpang yang melintas masuk ke wilayah Kab. Pasangkayu tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Serda Pasong bersama Koptu Hardiman Personil Babinsa Koramil 1427-03 Bambaloka yang tetap stay di pos pengawasan terpadu TGT menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dipos perbatasan itu memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos pengawasan terpadu covid-19 sekaligus untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Kata Serda Pasong

Selain memeriksa suhu tubuh tersebut juga mensosialisasikan secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19. Jelas Serda Pasong Babinsa Koramil 1427-03 Bambaloka.

Kemudian lanjut Serda Pasong sampaikan bahwa juga mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya. Jelasnya.

Lanjut Serda Pasong, bahwa sarana pendukung kegiatan di pos tersebut yakni, 2 Termo Scan, 1 botol Hand Zanitaiser, 6 Pcs Handscoon, Sabun Cair, dan Cuci tangan, selain itu juga disediakan alat Non Alkes seperti, 2 buah tandon excel 1200, 2 buah Drum Plastik (Penampung air), 1 unit penyemprot, dan 2 buah tenda terowongan Dinsos serta 1 buah tenda Kepolisian.

Selanjutnya, Serda Pasong mengatakan bahwa, hasil yang di peroleh dari pemeriksaan warga yang melintas masuk, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kab. Pasangkayu yang berasal dari daerah rawan Covid-19 sebanyak 16 Orang, dari status OTG yakni, Kec. Bambalamotu : 4 Orang, Kec. Pasangkayu : 6 Orang, Kec. Bulutaba : 1 Orang, Kec. Dapurang : 2 Orang, Kec. Tikke : 2 Orang, Kec. Baras : 1 Orang. Dari data tersebut dikirim ke Sekertariat Covid 19 Kab. Pasangkayu untuk ditindaklanjuti. Paparnya.

Diketahui, Dalam pemeriksaan suhu tubuh, tidak ada masyarakat atau orang ditemukan adanya warga yang Suhunya melebihi batas normal antara 35° derajat Celcius – 37° derajat Celcius. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top