TNI/POLRI

Kapolres Mamuju Utara Lakukan Pemantauan Penyaluran BLT-DD  Di Desa Ako

Ket foto: (kanan) Kapolres Matra tengah mensosialisasikan terkait BLT-DD dan memutus mata rantai covid-19 kepada warga

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Kapolres Mamuju (matra) Akbp Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc melakukan pemantauan terhadap Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap I terhadap warga yang kurang mampu di Desa Ako Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Jumat Pagi (22/5/2020) berapa hari yang lalu.

Pembagian BLT-DD tersebut disalurkan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Ako tentang Penetapan Penerimaan BLT-DD yang disalurkan kepada warga Desa Ako di tahap I sebanyak 154 KK dengan Dana Bantuan sebesar Rp. 600.000/orang dan total Dana Bantuan sebesar Rp 92.400.000- (Sembilan puluh dua juta empat ratus ribu rupiah).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Kepala Desa Ako Mardin Jahidin, Jul Indra Nasution, SH selaku perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu, Kapolres Matra Akbp Leo H Siagian, Kabag Sumda Kompol Muhammad Fhaharuddin selaku Padal Pengawasan Penyaluran dan aparat Desa Ako serta warga penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Matra Akbp Leo menyampaikan arahan kepada warga yang menerima bantuan BLT-DD agar dipergunakan sebaik mungkin.

“Saya harap kepada warga Desa Ako yang mendapatka Bantuan BLT-DD ini agar dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan agar berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Ako karena takutnya ada yang tidak terdata”. Imbuhnya

Selain itu, AKBP Leo juga menyampaikan kepada warga agar Perlu juga diketahui dan dipahami bahwa bantuan BLT-DD ini tidak berlaku bagi warga yang selama ini telah menerima bantuan program lain dari pemerintah.Tuturnya. [J.y/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top