ADVETORIAL

DPRD Pasangkayu Sambangi RSUD Ako Terkait Penanganan Covid-19

Ket foto: Anggota Dprd pasangkayu bersama direktur rsud ako kab. Pasangkayu

SUARANEGERI || Pasangkayu – DPRD Kabupaten Pasangkayu menyambangi Rumah sakit umum daerah (RSUD) Ako Kabupaten Pasangkayu untuk memastikan perkembangan penanganan dan Fasilitas sesuai SOP untuk Pasien Covid-19 (Corona virus) serta ketersediaan APD (Alat pelindung diri), Senin 13/4/2020.

Ket foto: beberapa Anggota DPRD Pasangkayu saat menyambangi RSUD Ako

Kunjungan tersebut, diikuti oleh beberapa Anggota DPRD Pasangkayu yakni, Nasaruddin, Andi Yusuf, Jurhana, Mirsad Karim, Rio Adma Putra dan disambut langsung oleh Direktur RSUD Dr. Welly.

Disela-sela kunjungan, Anggota DPRD menyampaikan dan menekankan untuk segera melengkapi termasuk tenaga medis agar penanganan pandemi covid-19 dapat maksimal.

Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Ako Dr. Willy menyampaikan bahwa APD untuk RSUD Ako masih kurang.

“Saya ini hanya memakai APD seadanya, karena APD yang ada saya prioritaskan untuk staf perawat. Dan sesuai informasi, APD yang telah dipesan kurang lebih 50pcs akan segera datang”. Kata Direktur.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terkait penyediaan ruang isolasi untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) serta fasilitas berupa tes Swab yang penganggarannya menggunakan DAK (dana alokasi khusus).

“Ruang isolasi PDP kami telah siap dan sudah sesuai SOP. Saat ini juga kami di RSUD melalui Dinas Kesehatan akan mengadakan alat pendeteksi Covid-19 (swab),” Katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top